Babinsa Koramil 05/KJ di Masa Pandemi Covid-19 Tetap Laksanakan Komsos -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Babinsa Koramil 05/KJ di Masa Pandemi Covid-19 Tetap Laksanakan Komsos

Monday, August 3, 2020

Babinsa Peltu Ampa Uleng Dan Sertu Solihin dalam Komsos (Senin,03/08)

Portalindo.co.id
Jakarta Barat - Anggota Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Babinsa Peltu Ampa Uleng dan Sertu Solihin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). Pukul 09.00 Wib, Senin (03/08).
 
Komunikasi Sosial dilaksanakan di rumah Bapak Subur, Rt. 06, Rw. 08, Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. bersama Lurah Marhali, Satpol PP, Bapak Zaenal dan Ketua RT. 06, Bapak Subur.

Peltu Ampa Uleng dalam komsosnya membahas tentang situasi dan kondisi wilayah Duri Kepa yang sudah semakin kondusif walau masih ada yang perlu di evaluasi seperti pencurian sepeda motor.

"Kami selaku Babinsa di Kelurahan Duri Kepa ini, menghimbau kepada warga untuk selalu waspada bila motor terparkir di luar rumah dan pentingnya menggunakan kunci ganda."Kata Peltu Ampa Uleng

Terkait pandemi covid-19, Peltu Ampa Uleng Juga memberikan himbauan dan penjelasan cara mencegah penularan virus covid-19.


"Pentingnya untuk menggunakan APD standard, sarung tangan dan masker, dan sebelum pelaksanaan desinfeksi, terlebih dahulu harus dilakukan general cleaning (pembersihan dengan menggunakan ai sabun/air deterjen
menggunakan lap) termasuk AC, meja, lantai, gagang pintu dan lain-lain."Terang Ampa Uleng.

Setelah general cleaning lanjut Ampa Uleng, lakukan desinfeksi dengan menggunakan bahan desinfektan sesuai petunjuk dengan menggunakan sprayer/ hand sprayer kemudian lakukan pengelapan dengan kain microfiber. tambahnya.

"Bersihkan diri anda setelah melakukan pekerjaan Disinfeksi cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,Setelah pelaksanaan penyemprotan (sudah didesinfeksi), ruangan dapat digunakan kembali setelah 60 menit."Penjelasan Peltu Ampa Uleng.

Di tempat terpisah, Danramil 05 Kebon Jeruk, Kapten Cpl R Edy Moerdoko menjelaskan, dalam situasi pandemi covid-19 tentunya sangat perlu memberikan pemahaman kepada warga terkait protokol kesehatan dengan komunikasi sosial.

"Binter (Pembinaan Teritorial) merupakan salah satu fungsi utama TNI dan merupakan bagian yang harus dilakukan untuk menwujudkan manfaat unggulan TNI dan rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI."ucap Danramil.

Dalam mewujudkan dan membangkitkan semangat kemakmuran TNI Rakyat maka diperlukan suatu kepedulian TNI yang baik, agar tercipta citra positif di masyarakat. Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI dan merupakan bagian dari tugas yang harus dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam kerangka tercapainya tugas pokok TNI.tandas Kapten Moerdoko.

"Dengan Komsos yang di lakukan Babinsa tentunya kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai virus covid-19 akan berjalan dan kesadaran masyarakat akan timbul."Tegas Danramil Kapten Moerdoko.(@mr)