Babinsa Kedoya Utara Pelda Sutoyo Bersama Tiga Pilar Hadiri Giat Pelatihan dan Simulasi Pemadaman Kebakaran. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Babinsa Kedoya Utara Pelda Sutoyo Bersama Tiga Pilar Hadiri Giat Pelatihan dan Simulasi Pemadaman Kebakaran.

Wednesday, August 26, 2020

Babinsa Pelda Sutoyo dalam mengikuti pelatihan , Rabu (26/8)

Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Bertempat di Kantor RW. 04, Kel. Kedoya Utara, Kec Kebon Jeruk, Jakarta Barat berlangsug Pelatihan dan Simulasi yang dilaksankan pukul 09.00 Wib, Rabu, 26 Agustus 2020.

Babinsa Pelda Sutoyo saat mengikuti Simulasi, Rabu (26/8)



Pelda Sutoyo menyampaikan, Pelatihan dan Simulasi Pemadaman Kebakaran Dengan Sistim Hydrant Mandiri  pada sistem penanggulangan bencana kebakaran di wilayah RW. 04, Kel. Kedoya Utara yang telah selesai dibangun.



“Kami Babinsa Kedoya utara dan Tiga Pilar mengikuti giat pelatihan yang di sampaikan Bapak Jajang dan Bapak Suharja, Kabid Sarana Dinas Gulkarmat Prov DKI Jakarta dengan penanggung jawab kegiatan, Bapak Muhammad Amin.” Ungkap Pelda Sutoyo.


Kapten Cpl R Edy Moerdoko selaku Danramil Kebon Jeruk sangat mengapresiasi adanya pelatihan dan simulasi apalagi pelaksanaan tersebut di wilayah binaannya. 


“Pelatihan dan simulasi ini sangat penting agar warga masyarakat pun bisa tanggap dan bergerak cepat jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti dalam simulasi tersebut.” Tandas Kapten Moerdoko.


Usai melaksanakan pelatihan Kegiatan di lanjutkan Simulasi kebakaran oleh team pelaksana harian yang di pimpin Ketua RT Bapak Muh Sofwan dengan arahkan dan di pandu oleh team Gulkarmat.


Hadir dalam giat tersebut di antaranya ; Kepala Dinas Gulkarmat Kec.Kebon Jeruk, Bapak Amin, Lurah Kedoya Utara, Bapak Tubagus Masarul Iman  beserta Kasipem dan Staf, Babinsa Pelda Sutoyo, Binmas Aiptu Sunardo, Kasatpol PP beserta Anggota, Ketua dan Pengurus RW 04, Kel. Kedoya Utara, LMK dan FKDM, serta para Peserta pelatihan dan simulasi pemadaman kebakaran dengan sistem instalasi hydrant mandiri sebanyak 25 personil. (@mr)