Ali Taher Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Warga Pedurenan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Ali Taher Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Warga Pedurenan

Thursday, August 13, 2020


Portalindo.co.id

Kota Tangerang - Demi optimalisasi daerah pemilihan Banten III, anggota komisi VIII DPR RI, Dr H M Ali Taher Parasong, SH M.Hum, sosialisasikan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kepada konstituennya di RT 02/01, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Rabu, 12 Aguatus 2020.


Di depan konstituen yang hampir semua ibu rumah tangga, Ali Taher menyampaikan beberapa wejangan laiknya seorang da'i. Ketua Komisi VIIi priode 2014-2019 ini, menyampaikan bahwa ciri-ciri orang yang bersyukur itu mempunyai iman yang bagus, ibadahnya juga bagus serta amalnya juga bagus.


Ia bangga dan senang sebagai muslim yang hidup di Indonesia,  

Menurutnya bahwa bicara berkebangsaan dan bernegara baginya adalah Fardu Ain.

"Bicara berkebangsaan dan bernegara bagi saya adalah Fardu Ain," tutur Ketua Dewan Pimpinan Pusat  Partai Amanat Nasional.


Ia menjelaskan bahwa empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.


"Empat pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika," jelasnya.


Selanjutnya, kata Ali sebagai bangsa Indonesia kita harus bersyukur dan bangga karena punya Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka tunggal Ika . Itu semua harus tetap dipertahankan agar kokoh dan semua perubahan dinamika di negeri ini memerlukan keteguhan sikap.


Kemudian katanya, kita harus bersyukur sebagai muslim di Indonesia karena mempunya Pancasila sebagai landasan idieologi dalam berbangsa dan bernegara.


Terakhir ia.menyampaikan bahwa yang dikhawatirkan dari dulu sampai sekarang adalah jika rasa malu pada manusia telah hilang.

Kemmudian merekomenndasikan bahwa 

ciri-ciri orang yang mendapat ampunan dari Allah bisa  dilihat di QS Al Ahzab  ayat 35 


• Ida Bastian