Acara Penerimaan Warga Baru, Coprt Raport Alih Tugas dan Purna Tugas Kodim 1002/Barabai -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Acara Penerimaan Warga Baru, Coprt Raport Alih Tugas dan Purna Tugas Kodim 1002/Barabai

Wednesday, August 19, 2020


Portalindo.co.id

BARABAI - di halaman Makodim 1002/Barabai Jalan Telaga padawangan Kelurahan Barabai Timur kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dilaksanakan acara penerimaan warga baru, coprt raport alih tugas dan purna tugas anggota Kodim 1002/Barabai.Rabu (19/8).


Sebanyak 4 orang Bintara Remaja diterima menjadi warga baru oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, Si.I.P.,M.I.,Pol  disaksikan oleh anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana  Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman.


Diawali dengan pengucapan janji prajurit dilanjutkan dengan penyiraman air kembang, pemasangan baret dan Penciuman Sang Merah Putih oleh warga baru Kodim 1002/Barabai.


Sementara itu untuk koprt rapot alih tugas jabatan Danramil yaitu Kapten Inf Moh Alip Suroso dari Danramil 1002-06/Barabai menjadi Danramil 1002-04/Pantai Hambawang, Kapten Inf Lilis Sugianto dari Dantim Intel Korem 101/antasari menjadi Danramil 1002-08/Kasarangan, Kapten Inf Rudi Hartono dari Pasi Pers menjadi Danramil 1002-06/Barabai  dan Peltu Henri Murpianto dari Plh Danramil 1002-04/Pantai Hambawang menjadi Plh. Danramil 1002-03/Haruyan.


Sedangkan anggota Kodim 1002/Barabai yang telah memasuki Purna Tugas adalah Peltu M. Rajuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Plh. Danramil 1002-08/Kasarangan.


Dalam kesempatan acara tersebut Komandan Kodim 1002/Barabai  Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin,Si.I.P.,M.I.,Pol  menyampaikan bahwa tradisi ini memiliki makna yang penting, bukan sekedar kegiatan seremonial semata, akan tetapi sebagai wujud penghargaan dan kebanggaan bagi prajurit yang baru masuk, koprt raport alih tugas dan anggota yang telah memasuki masa purna tugas menjadi anggota TNI-AD.”tuturnya.


Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Peltu M. Rajuddin atas dedikasi yang sudah diberikan selama berdinas di satuan, yang sudah secara ihklas dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan.”ucapnya.


Kepada para Danramil agar segera menyesuaikan dengan tugas dan jabatan yang baru, selanjutnya kepada Bintara Remaja, selaku Dandim dan seluruh warga Kodim 1002/Barabai mengucapkan selamat datang, segera menyusuaikan diri dengan situasi dan kondisi keadaan yang ada di Komando Kewilayahan serta bertanggungjawab dengan setiap tugas yang diberikan gara optimal dam pekerjaan.


Kembangkan setiap kemampuan yang dimiliki, hindari pelanggaran sekecil apapun dan selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.”pungkasnya.(pendim1002).