Kunker Dandim 1002/Barabai Ke Koramil Jajaran -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kunker Dandim 1002/Barabai Ke Koramil Jajaran

Wednesday, July 29, 2020


Portalindo.co.id
BARABAI - Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol didampingi Perwira Staf dan Ibu Ketua Persit Kartika Chanrda Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab  Rem 101 PD VI/Mulawarman  melaksanakan kunjungan kerja ke koramil 06/Barabai dan Koramil 07/Pagat.Rabu (29/7).

Kunjungan kerja (Kunker) ini merupakan kelanjutan rangkaian kegiatan Komandan Kodim 1002/Barabai ke koramil-koramil yang sempat tertunda karena adanya wabah Covid-19 sekaligus memberikan arahan kepada anggota dan Persit.

Dalam kesempatan Kunker di Koramil 06/Barabai dan Koramil 07/Pagat terdapat penekanan dan arahan Dandim kepada anggota koramil yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota dalam pelaksanaan tugas.

Jaga kesehatan diri dan keluarga, jaga pola makan  dengan asupan gizi yang seimbang, sempatkan berolahraga disesuaikan dengan usia kita saat ini, jangan dipaksakan karena hasilnya tidak akan bagus."tuturnya.

Bina rumah tangga dengan harmonis, setiap permasalahan dalam rumah tangga selesaikan dengan bijak dan hindari pertengkaran yang berujung pada perceraian, sesuai kebijakan Danrem 101/Antasari saat ini apabila akan mengurus perceraian harus menghadapkan isteri dan sanggup menanggung sanksi administrasi oleh satuan (Penundaan Pangkat dan penundaan Pendidikan).

Bijak dalam penggunaan (Medsos) media sosial, jangan memberikan comment atau memposting gambar/video yang tidak pada tempatnya karena seseorang yang terbukti dengan sengaja menyebarluaskan informasi elektronik yang bermuatan pencemaran nama baik seperti yang dimaksudkan dalam Pasal 27 ayat (3) UU ITE akan dijerat dengan Pasal 45 Ayat (1) UU ITE, sanksi pidana penjara maksimum 6 tahun dan/atau denda maksimum 1 milyar rupiah."tambahnya.

Terkait perkembangan covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tangah (HST) saat ini mengalami peningkatan jumlah kasus positif covid-19.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa kita belum tahu sampai kapan corona ini berakhir, untuk itu mari kita cegah penularannya dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan diantaranya sering cuci tangan  menggunakan sabun dengan air yang mengalir selama 20 detik, hindari kerumanan orang, jaga jarak,  selalu menggunakan masker apabila keluar dari rumah dan meningkatkan imunitas tubuh kita dengan cara berjemur antara pukul 10.00 s.d 11.00 wita.

"Tetap semangat dan siap melanjutkan tugas pengabdian bagi kepentingan bangsa dan negara."tutupnya.(pendim1002).

Redaksi