Korem 101 Antasari Edukasi Masyarakat Sambil Bagikan Masker Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 -->
Cari Berita

Korem 101 Antasari Edukasi Masyarakat Sambil Bagikan Masker Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Monday, July 20, 2020

Kolonel Kav Valian Wicaksono Mahdi, S.,Sos  Kasi Intel Korem 101/Antasari saat bagikan masker (Senin,20/7).

Portalindo.co.id
Banjarmasin - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 Korem 101/Antasari bagikan masker secara gratis bagi masyarakat di wilayah Korem101/Antasari, Senin (20/7) pagi. 

Kegiatan diawali oleh Kasi Intel Korem 101/Antasari Kolonel Kav Valian Wicaksono beserta beberapa anggota dan Provost bergabung dengan unsur Polda Kalsel melakukan Operasi Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker di depan Makorem 101/Antasari. 

Bagi masyarakat yang tidak memakai masker langsung dihentikan oleh anggota Korem 101/Antasari dengan sopan, diberikan Edukasi dan pemahaman akan bahaya virus Corona. 
 
Selain memberikan penjelasan dan edukasi, kepada setiap masyarakat yang didapati tidak membawa dan menggunakan masker pada kegiatan tersebut diberikan masker secara gratis. 

Hal ini merupakan bentuk nyata upaya Korem 101/Antasari sebagai bagian dari Gugus Tugas Prov. Kalsel untuk ikut serta mencegah penyebaran Covid 19 yang setiap hari semakin bertambah, seperti yang disampaikan Kolonel Kav Valian Wicaksono Magli, S. Sos. 

"Sesuai perintah Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, hari ini Korem 101/Antasari bersama Polda Kalsel kembali melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, secara serentak di empat titik, yaitu di Pasar Lama Banjarmasin Tengah, Pasar Kuripan Banjarmasin Timur, di sekitar Masjid Jami Banjarmasin dan Simpang Empat Jl. Lambung Mangkurat." ujarnya.

"Tujuannya adalah untuk memantau sampai sejauh mana tingkat kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, sekaligus Korem 101/Antasari juga membagikan masker bagi masyarakat yang didapati belum memakai masker, sesuai  instruksi Presiden RI Bapak Joko Widodo serta perintah Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto", Pungkasnya.(Red)