Koramil 05/KJ Apel 3 Pilar PDMPK guna Antisipasi Penyebaran Wabah Virus COVID-19 dan Guantibmas
Cari Berita

Koramil 05/KJ Apel 3 Pilar PDMPK guna Antisipasi Penyebaran Wabah Virus COVID-19 dan Guantibmas

Monday, July 13, 2020

Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko Pimpin Apel Tiga Pilar, (Sabtu, 11/7)

Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Danramil 05/ Kebon Jeruk Kapten Cpl Edy Moerdoko bersama Tiga pilar Kecamatan Kebon Jeruk pada pukul 23.30 Wib melaksanakan Apel Gabungan Penegakan Disiplin Melaksanakan Protokol Kesehatan ( PDMPK )  guna Antisipasi Penyebaran Wabah Virus COVID-19 dan Guantibmas  di Halaman Kantor sekretariat Rw 03 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk Kotamadya Jakarta Barat. Sabtu (11/07/2020) .

Pelaksanaan apel gabungan PDMPK diikuti oleh Unsur TNI/ Koramil 8 Personil dipimpin Danramil Kebon Jeruk Kapten Cpl Edy Moerdoko , Polri/ Polsek  35 Personil dipimpin Wakapolsek Akp  Ris Rispriatna, Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk 10 Personil dipimpin Bapak Komarudin,  Mitra Jaya 5 orang dan Citra Bayangkara 40 orang.

Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Edy Moerdoko saat memimpin apel memberikan penekanan pada peserta apel pilar bahwa saat ini PSBB masa Transisi masih berlangsung maka kita tetap wajib melaksakan PDMPK dan jangan lelah untuk menghimbau warga menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.
 
walaupun kita bisa melihat masyarakat mulai jenuh tapi kita 3 Pilar harus tetap semangat sebagai Garda terdepan dalam  Penegakan Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan agar Warga tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan serta Physical Distanching dengan menjaga jarak aman serta menggunakan masker.

Danramil juga menyampaikan dan memperkenalkan kepada peserta apel tentang pergantian kepemimpinan Komandan Kodim 0503/JB  baru yaitu Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.IP

Sedangkan Wakapolsek Kebon Jeruk Akp  Ris Rispriatna mengatakan bahwa  setelah kegiatan Apel gabungan Cipkon dilanjutkan kegiatan Patroli Sosial Berskala Besar masa transisi yang dilaksanakan ke 7 (tujuh) wilayah Kelurahan Jajaran Kecamatan Kebon Jeruk.

Dengan tujuan untuk menghimbau dan mengingatkan warga masyarakat yang berkumpul disetiap wilayah agar selalu waspada terhadap Guantibmas karena di wilayah Kebon Jeruk Khususnya di kelurahan Kedoya Utara dan Duri Kepa saat ini sudah mulai terlihat ada penonjolan kriminalitas khusus nya tawuran anak remaja.(*)

Redaksi