Kapolsek Bajeng Gowa Rakor Jelang Peringatan Gaukang Tu Bajeng -->
Cari Berita

Kapolsek Bajeng Gowa Rakor Jelang Peringatan Gaukang Tu Bajeng

Monday, July 27, 2020

Kapolsek Bajeng Gowa, Iptu. Sunardi, di dampingi Wakapolsek, Iptu. Hapid bersama Lurah Limbung, Syamsurizal.

Portalindo.co.id
Gowa - Kapolsek Bajeng Polres Gowa, Iptu. Sunardi, S.H , M.H, didampingi Wakapolsek Bajeng, Iptu. Hapid dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Limbung Bripka Mawardi, Senin (27/07/2020) pagi, gelar rapat Koordinasi bertempat di kantor Kelurahan Limbung, Kec. Bajeng, Kab. Gowa.

Kegiatan rapat koordinasi ini dihadiri Kepala Kelurahan Limbung Syamsurizal, SE, Sekertaris Kelurahan Limbung, Muh. Syafei As, SE dan para Kepala Lingkungan.

Dalam rapat Koordinasi tersebut, membahas persiapan pelaksanaan upacara memperingati hari kemerdekaan RI Ke 75 bagi warga Bajeng Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.

Pelaksanaan Upacara setiap tahunnya di gelar pada tanggal 14 Agustus diadakan di halaman Museum Balla Lompoa Bajeng, peringatan ini juga disebut dengan Gaukang Tubajeng (pesta besar orang Bajeng).

Ditemui di lokasi Rakor, Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH menjelaskan bahwa pada rakor kali ini, dibahas sejumlah rencana kegiatan mulai dari persiapan sampai selesainya seluruh rangkaian kegiatan.

“Dalam pelaksanaan upacara adat Gaukang Tu Bajeng nanti,  diperlukan kesiapan yang matang dan juga koordinasi dari berbagi pihak, agar kegiatan nantinya berjalan aman dan lancar,"kata Kapolsek.

Humas Polsek Bajeng