Danramil Kapten Cpl R Edy Moerdoko Pimpin Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Danramil Kapten Cpl R Edy Moerdoko Pimpin Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan

Saturday, July 18, 2020

Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan wawasan Kebangsaan di aula Makoramil, (Jumat Malam, 17/7)

Portalindo.co.id
Jakarta Barat – Bertempat di aula Makoramil 05 Kebon Jeruk, Jalan Raya Kebon Jeruk, No. 3, Rt. 05/01, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk berlangsung kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang bertema “Membentuk Masyarakat yang berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan." Jumat (17/7)

Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan mulai pukul 19.30 – 21.05 Wib yang langsung di Pimpin Danramil 05/KJ, Kodim 0503/JB, Kapten Cpl R Edy Moerdoko yang di hadiri oleh Batuud Koramil 05/KJ, Peltu Ampa Uleng, para Babinsa dan Mitra Jaya Koramil 05 Kebon Jeruk.

Danramil Kapten Moerdoko dalam paparannya di depan 35 orang peserta  mengatakan, pentingnya penyelenggaraan pembinaan wawasan kebangsaan bagi setiap warga negara utamanya untuk membentuk karakter warga negara yang semakin mencintai bangsa dan negara, punya sikap patriotisme serta bela negara.

“Empat konsensus kebangsaan yaitu Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika yang harus dipedomani masyarakat Indonesia. wawasan kebangsaan penting bagi masyarakat dan generasi muda Indonesia agar sejak dini mengetahui keunggulan Bangsa Indonesia.”Ungkap Danramil.

Dirinya juga mengatakan, Penting diketahui tahapan berdirinya bangsa Indonesia dari masa pra sejarah, sejarah, jaman kolonial, hingga kebangkitan nasional 1908, ikrar Sumpah Pemuda tahun 1928 sampai dengan kemerdekaan 17 Agustus 1945. Masyarakat harus mengetahui bahwa dinamika dan tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara sangat kompleks sampai pada era saat ini,” ujar Kapten Moerdoko.

“Tujuan dari kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan yaitu untuk mengajak masyarakat untuk semakin menyadari keberagaman Indonesia dan empat konsensus yang dimiliki merupakan pondasi yang kuat untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”Tutup Danramil Kapten Moerdoko. (@mr)