Danramil 05/Pallangga, Bersama Pasi Ter Kodim 1409/Gowa Kerjasama Masyarakat Mengolah Lahan Tidur Untuk Penanaman Porang -->
Cari Berita

Danramil 05/Pallangga, Bersama Pasi Ter Kodim 1409/Gowa Kerjasama Masyarakat Mengolah Lahan Tidur Untuk Penanaman Porang

Thursday, July 2, 2020

Danramil Pallangga Kapten Inf. Basri memimpin personil melanjutkan pengolahan lahan dan membuat bedengan untuk penanaman Porang di Desa Bontoramba, Kec. Pallangga, Kab. Gowa

Portalindo.co.id

Gowa - Danramil Pallangga Kapten Inf. Basri memimpin personil melanjutkan pengolahan lahan dan membuat bedengan untuk penanaman Porang di Desa Bontoramba, Kec. Pallangga, Kab. Gowa, Rabu (01/07/2020)

"Kami bersama Pasi Ter Kodim 1409/Gowa serta anggota koramil Pallangga kerja sama dengan masyarakat melaksanakan pengolahan lahan guna penanaman tanaman porang, budidaya mengembangkan tanaman Porang untuk mengoptimalkan program  ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Pallangga, ungkap Danramil Pallangga, Kapten Inf. Basri.

Tanaman Porang merupakan tanaman umbi-umbian tengah populer di bicarakan masyarakat lantaran harga Porang sangat menjanjikan dan bisa menjadi komoditi ekspor, lanjutnya.

Danramil 05/ Pallangga, Kapten Inf. Basri juga mengajak masyarakat semakin semangat dan bekerja keras dalam budidaya tanaman Porang yang prospek kedepannya sangat menjanjikan dan masyarakat di desa Bontoramba dapat menikmati hasilnya.

"Tidak ada salahnya apabila menjadi motivator para petani Porang di desa binaannya masing-masing di dalam budidaya tanaman Porang tersebut, manfaat Porang ini banyak digunakan untuk bahan baku tepung kosmetik, penjernih air alami, selain untuk pembuatan jelly dan lem yang beberapa tahun terakhir menjadi barang ekspor. Tutup, Kapten Inf. Basri, Danramil Pallangga. 

Laporan : Syam. Portalindo
reedaksi