Terkait Keamanan Wilayah Binaannya, Serda Kudrajat Pantau Penjagaan Pos Kamling -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Terkait Keamanan Wilayah Binaannya, Serda Kudrajat Pantau Penjagaan Pos Kamling

Sunday, June 14, 2020

Babinsa Serda Kudrajat Dalam giat pos kamling, ( Sabtu malam, 13/6 )

Portalindo.co.id

Jakarta Barat, - Hadirnya pos keamanan lingkungan ( kamling ) di wilayah Binaan Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB tentunya sangat mendapatkan apresiasi di mana warga akan lebih tenang dan nyaman, dan sudah barang tentu tindak kriminal akan berkurang atau sama sekali tidak ada di wilayah Kebon Jeruk ini.

Untuk antisipasi terjadi tindakan kriminal tersebut, Danramil 05 Kebon Jeruk, Kapten Cpl R Edy Moerdoko terus eksiskan Babinsa untuk melaksanakan pengontrolan Siskampling di wilayah binaannya, seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Kel. Sukabumi Utara, Serda Kudrajat.

Serda Kudrajat pada pukul 23.45 Wib gelar giat kamling dan PAM  Swakarsa di Jalan Kebayoran Lama, Rt. 002/04, Kel. Sukabumi Utara, Kec. Kebon Jeruk. Bersama Bapak Harjito dan Bapak Murod  sebagai keamanan yang sedang jaga pada malam ini dan warga binaan yang lainnya di Lingkungan Komplek  Perumahan Hankam Mabes TNI ini . Sabtu malam (13/6)

Kudrajat menjelaskan, kegiatan siskamling di wilayah yang kami laksanakan ini bukan hanya sekedar memantau wilayah namun juga ajang silaturahmi dan komunikasi sosial ( Komsos ) bersama  Bapak Harjito dan Bapak Murod  sebagai keamanan yang sedang melaksanakan penjagaan.
“Bangun komsos bersama warga binaan agar mengetahui gendala atau hal-hal lainnya dalam keterkaitan keamanan wilayah sekaligus kami memberikan himbauan serta penjelasan dalam menghadapi masa pelaksanaan PDMPK.”Kata Serda Kudrajat. 

Dirinya juga berpesan kepada Bapak Harjito dan Bapak Murod sebagai petugas jaga malam ini untuk selalu hidup Sehat dan jaga kebugaran badan dan untuk mencegah dan menghindari adanya penularan Virus Corona yang sedang berkembang saat ini.

“Dan jangan lupa untuk selalu menggunakan masker bila keluar dari rumah serta hindari perkumpulan masa, dan juga untuk menjaga jarak yang aman demi memutus mata rantai penularan Virus Corona ( Covid - 19 ) dan jangan lupa pula dalam melaksanakan jaga malam untuk mempersiapkan peralatan, tongkat, senter dan atur waktu bergantian patroli keliling dengan body sistem yang baik untuk saling melindungi." Ujar Serda  Kudrajat sebagai Babinsa di wilayah tersebut


 “Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah menemani dan memberikan penjelasannya, dan kami  sebagai warga di lingkungan ini selalu siap untuk memberikan informasi sekecil apa pun perkembangan di wilayah kepada aparat kewilayahan Babinsa dan Binmas.”ujar Harjito.

Danramil Kebon Jeruk, Kapten Moerdoko menuturkan, pelaksanaan Kamtibmas kita lakukan bukan hanya pada situasi di covid-19 ini. 

“Karena Kamtibmas bertujuan untuk meningkatkan keamanan kepada  warga di wilayah untuk selamanya agar  tercipta Situasi yang aman dan kondusif, jadi keamanan warga di wilayah mutlak kita berikan bukan sementara tapi untuk selamanya dan kita semua tentunya mau dan setuju wilayah kita aman dan kondusif dari masalah apapun selamanya.”Tegas Kapten Moerdoko.

Lebih jauh Kapten Moerdoko menjelaskan, kesadaran warga juga tentunya sangat di butuhkan, hendaknya mempunyai royalitas tinggi untuk memberikan informasi kepada aparat wilayah seperti Babinsa dan Binmas, agar sekiranya ada hal-hal kecil terjadi dapat segera di atasi bersama demi amannya wilayah.

Danramil juga berpesan kepada seluruh warga agar saling sinergitas bahu membahu dan melaksanakan yang sudah di tetapkan pemerintah.

“Kami berharap kepada seluruh warga binaan kami untuk bersinergi dan bahu membahu bukan dalam masa pandemic covid -19 ini, tapi untuk dalam segala hal dan kami juga berharap agar di situasi yang kita hadapi saat ini agar warga melaksanakan apa yang sudah di tetap oleh pemerintah, karena apa yang di lakukan pemerintah dan pihak kami selaku Prajurit TNI, semata mata berbuat untuk warga masyarakatnya.”tutup Kapten Moerdoko. (@MR)