Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Koramil Ilung Rersama Relawan Tertibkan Pengunaan Masker. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Koramil Ilung Rersama Relawan Tertibkan Pengunaan Masker.

Friday, June 12, 2020


Portalindo.co.id
BARABAI - Anggota Koramil 1002-02/Ilung dipimpin langsung oleh Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto bersama Tim Relawan melaksanakan penegakkan disipiplin protokol kesehatan.

Penegakkan disiplin protokol kesehatan dilakukan di Pos Pantau desa Hawang Kecamatan Limpasu Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Jum'at (12/6).

Disampaikan boleh Pelda Riyanto anggota koramil 02/Ilung bersama aparat kecamatan Limpasu dan petugas kesehatan melaksanakan penegakan pemakaian masker kepada pengguna jalan yang melewati pos Pan tau,"ujarnya.

Lebih lanjut Riyanto menyampaikan masih banyak ditemui warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Hal ini terbukti saat melintasi pos pantau terdapat warga yang tidak menggunakan masker, dan setelah ditanyakan lupa memakai masker,"ungkap Riyanto.

Untuk itu Pelda Riyanto bersama Tim Relawan membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker sekaligus mensisialisasikan anjuran dari pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan,"imbuhnya.

Protokol kesehatan yang dimaksud seperti, menjaga kebersihan tangan atau sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir selama 20 detik atau menggunakan Hand Sanitazer, memakai masker apabila diluar rumah, physical distancing atau jaga jarak, tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan,”pungkasnya.(Pendim1002).