Sat Sabhara Polres Gowa Sambut Hari Bhayangkara dengan Mengedukasi Masyarakat
Cari Berita

Sat Sabhara Polres Gowa Sambut Hari Bhayangkara dengan Mengedukasi Masyarakat

Sunday, June 21, 2020

Patko/Patmor Subnit 02 Turjawali Sabhara Polres Gowa hadir di titik keramaian aktifitas masyarakat dipimpin langsung Kasubnit 02 Aiptu Murtala Kadir.

Portalindo.co.id
Gowa - Menyambut hari Bhayangkara ke 74, dengan eksis dan semangat personil Patko/Patmor Subnit 02 Turjawali Sabhara Polres Gowa hadir di titik keramaian aktifitas masyarakat dengan dipimpin langsung Kasubnit 02 Aiptu Murtala Kadir, Sabtu (20/06/2020) Pagi.

Sebagai upaya tindakan Kepolisian dengan cara berpatroli di titik lokasi keramaian seperti yang dilaksanakan personil fungsi Sabhara, Kali ini mendatangi pusat perbelanjaan Pasar Sentral Sungguminasa Jalan K.H.Wahid Hasyim Sungguminasa Kabupaten Gowa.

Para personil dalam kesempatan itu Mengajak masyarakat komunikasi serta memberikan edukasi tentang cara penyebaran dan upaya, tindakan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona/covid 19 menjadi agenda utaman Subnit 02 Turjawali Sabhara dalam rangkaian kegiatan patrolinya.

Kepala Pasar Sentral Sungguminasa, H. Tunru yang nota bene pejabat baru dalam mengelolah areal pasar menilai positif kegiatan Kepolisian yang pro aktif melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakatnya.

H. Tunru dalam dialognya menuturkan bahwa, “dengan sigap kami selaku penanggung jawab di areal Pasar Sentral Sungguminasa ini dengan sigap mengambil percepatan mendukung program Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus saat ini.

Dirinya telah melakukan agenda rutinitas dengan kegiatan Sabtu Bersih, menambah peralatan cuci tangan dan memodifikasi kembali bak penampungan air dengan memperhatikan jumlah dan jarak saluran air (kran air),” kata H. Tunru.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa, AKBP. Boy F.S. Samola, SIK., M.H, senantiasa merespon baik dan positif segala pelaksanaan kegiatan personilnya dengan salah satunya melaksanakan patroli dialogis di masyarakat sebagai bentuk kepedulian serta empati terhadap kondisi pandemi covid 19 khususnya di Kabupaten Gowa dengan hadir ditengah masyarakat untuk mengajak, mengedukasi dan menghimbau agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Pungkas Kapolres AKBP. Boy F.S Samola, SIK., M.H.

Sumber : HUMAS POLRES GOWA