Poltekad Harus Mampu Mengembangkan Alutsista Pertahanan Indonesia. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Poltekad Harus Mampu Mengembangkan Alutsista Pertahanan Indonesia.

Saturday, June 13, 2020


Portalindo.co.id
Bandung - Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) merupakan sekolah tinggi milik TNI AD yang berfungsi meningkatkan kemampuan personel TNI AD serta turut serta dalam penelitian dan pengembangan alat pertahanan. Hal ini terungkap dalam acara paparan Danpoltekad, Brigjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc kepada Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, yang bertempat di ruang Ganesha Makodiklatad, Jumat (12/06/2020)

Dalam sambutan pembukaan, Dankodiklatad menjelaskan bahwa Poltekad adalah institusi yang sangat dibutuhkan TNI AD untuk menjawab modernisasi alutsista pertahanan. Lebih lagi Putranto menginginkan bahwa penelitian yang sudah dilakukan harus terus diperbaiki sehingga dapat diproduksi. "Kita dorong terus penelitian yang sudah ada, sehingga penelitian selanjutnya bisa lebih lengkap dan siap diproduksi sesuai kebutuhan TNI AD", jelasnya.


Dalam paparannya, Danpoltekad menjelaskan bahwa Poltekad memiliki visi dan misi menghasilkan hasil serdik yang baik guna mendukung tugas pokok TNI AD. Beliau juga menjelaskan tentang berbagai alat litbanghan produksi Poltekad, seperti mortir latih, ban tanpa angin untuk offroad, serta roket latih Astros 70mm. " Semua alat ini adalah hasil litbang dari para dosen dibantu mahasiswa, serta telah melalui berbagai uji lapangan sehingga diharapkan siap dipakai di Satuan TNI AD", jelasnya.

Diakhir acara Dankodiklatad memberikan penghargaan kepada Kapten Arh Mohammad Ali, S.T., yang merupakan Dosen Golongan VI Tim Dosen Balistik Kelompok Poltekad atas prestasinya dalam pembuatan Propelant Roket Latin. 

Dalam kegiatan ini turut hadir Wadan Kodiklatad, Mayjen TNI Eka Wiharsa, Irkodiklatad, Para Danpussen, Wakapuspalad, Perwakilan dari Pushubad, Waaspers Kasad Bid. Binpers, Wair Kodiklatad, Para Direktur Kodiklatad, serta Para Danpusdik Kodiklatad.( Penerangan Kodiklatad )