Kepada Nova Iriansyah, Ini permintaan Bupati Bireuen -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kepada Nova Iriansyah, Ini permintaan Bupati Bireuen

Friday, June 19, 2020


Portalindo.co.id

Banda Aceh -  Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik Muzakkar A Gani sebagai Bupati Bireuen untuk sisa masa jabatan 2017-2022 dalam Rapat Paripurna DPRK di Gedung DPRK Bireuen.

 

Muzakkar A Gani yang baru dilantik sebagai Bupati Bireuen mengantikan Saifannur yang meninggal dunia awal tahun lalu meminta Kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk  membantu Pemkab Bireuen untuk menyelesaikan pembangunan program-program strategis kabupaten Bireuen seperti Pembangunan Rumah Sakit Regional dan Gedung DPRK.

 

“Kami minta kepada Pemerintah Aceh agar membantu Kabupaten Bireuen, atas prakarsa Saifannur, tanah untuk lokasi pembangunan Rumah Sakit Regional telah tersedia seluas 15 Hektare dan sertifikat sudah diserahkan kepada Sekda Aceh dan Kepala Bappeda Aceh,” kata Muzakkar di Bireuen, Kamis.(18/6).

 

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan pihaknya juga ingin menyelesaikan pembangunan gedung DPRK yang saat ini terbengkalai, di mana untuk menyelesai pembangunan tersebut pihaknya membutuhkan biaya lebih kurang Rp60 milyar.

 

“Anggaran ini tentu tidak mampu tertampung dalam APBK Bireuen, karena itu kami mohon dengan segala kerendahan hati “Meugadee” sama Bapak mohon berkenan membantu anggaran dari APBA melalui bantuan keuangan daerah,"  kata  Muzakkar.

 

Dalam kesempatan tersebut, Muzakkar juga meminta dukungan Nova untuk pembangunan jalan dua jalur menuju RS Regional dan Pembangunan jalan elak, karena jalan tersebut sangat penting untuk mendukung pembangunan RS Regional.

 

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyatakan pihaknya akan mengupayakan untuk membantu Bireuen merealisasikan anggaran pembangunan guna menyelesaikan gedung DPRK dan RS Regional.

 

"Melihat kompak dan mesranya hubungan eksekutif dan legislatif, sulit rasanya bagi saya untuk tidak mewujudkan permintaan tersebut. Keharmonisan hubungan dalam Gedung ini membuat saya termotivasi untuk memenuhi aspirasi dari bapak-bapak," kata Nova

 

Pelantikan Bupati Bireuen turut dihadir diantaranya Anggota DPR RI Ruslan M. Daud dan Anwar Idris, Wakil Ketua DPR Aceh Dalimi dan Hendra Budian serta beberapa anggota DPR Aceh lainnya.