Hj. Rismawati Kadir Nyampa, Reses dan Temu Konstituen Masa Sidang lll Tahun 2019 - 2020 di Panyangkalan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Hj. Rismawati Kadir Nyampa, Reses dan Temu Konstituen Masa Sidang lll Tahun 2019 - 2020 di Panyangkalan

Thursday, June 18, 2020

Anggota DPRD Propinsi Sulsel, Hj. Rismawati Kadir Nyampa saat melakukan reses di Desa Pannyangkalan, Kec. Bajeng, Kab. Gowa Sulsel.

Portalindo.co.id
Gowa - Anggota DPRD Propinsi Sulsel, Hj. Rismawati Kadir Nyampa dari Fraksi Partai Demokrat kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silaturrahmi dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat.
Warga yang datang di acara reses di sediakan tempat cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh

Reses kali ini dilaksanakan di Desa Pannyangkalan, Kec. Bajeng, Kab. Gowa, Rabu ( 17/06/2020)

Hj. Risma Kadir Nyampa mengatakan bahwa reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. 

Moment ini kami manfaatkan dengan baik bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat. Semua usulan reses hendaknya tidak sekedar ditampung melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat." ujarnya.

Dalam reses kali ini, anggota DPRD Propinsi Sulsel yang akrab di sapa Hj. Risma, tidak lupa mengedukasi masyarakat terkait Covid 19, untuk tetap waspada, jaga jarak, keluar rumah jangan lupa pakai masker, biasakan cuci tangan, konsumsi makanan sehat dan bergisi.

" Suasana covid ini, kita semua harus mengambil bagian dalam mengedukasi di masyarakat, tetap waspada dan jaga kebersihan, jangan lupa pakai masker, biasakan cuci tangan, tetap jaga jarak, konsumsi makanan sehat dan bergisi, itulah protokol kesehatan yang harus di patuhi dalam masa pandemi ini demi memtus penyebaran virus covid 19," ujarnya.

Pihaknya merasa prihatin dengan kondisi mewabahnya penyebaran Covid-19 yang saat ini belum reda, sehingga dalam kegiatan reses ini diisi dengan sosialisasi terkait bagaimana cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Agar masyarakat bisa lebih peduli dalam hal menjaga diri, keluarga maupun lingkungan sekitar. Sehingga penyebaran virus ini tidak menimbulkan implikasi yang lebih luas ke masyarakat di desa.

“Tetap lebih ke menyerap aspirasi karena reses ini bertemu konstituen. Untuk teknis pelaksanaan, berdasarkan maklumat kepolisian, tidak bertatap muka dengan jumlah yang banyak seperti biasanya, para anggota legislatif mendatangi konstituen dibeberapa titik dengan jumlah relatif kecil dan waktu dialog juga singkat," tutupnya.

Turut mendampingi Hj. Rismawati Kadir Nyampa, di Bontorea Dusun Bilaya Kepala Desa Pannyangkalan, Mantan kepala Desa Pannyangkalan Tajuddin Naro, kepala dusun Pa'bundukan dg. Sarro. (Syam)

EditorportalidoY@D