Giat Babinsa Koramil 05/KJ Dalam Melaksanakan PDMPK di Beberapa Titik Di Wilayah Bonjer -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Giat Babinsa Koramil 05/KJ Dalam Melaksanakan PDMPK di Beberapa Titik Di Wilayah Bonjer

Tuesday, June 2, 2020

Serda Asmaun dan Serda Ilham Widodo bersama 2 personil BKO  Yonmek 203/AK,dalam  melaksanakan  (PDMPK), di Superindo, Kel. Kedoya Utara, Selasa (06/02)

Portalindo.co.id
Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dalam mendukung Program Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah binaan Kodim 0503 Jakarta Barat, seluruh Danramil Jajaran Kodim 0503/JB menurunkan seluruh Babinsa dengan di bantu para personil BKO Yonmek 203/AK dan juga personil Marinir dalam  melaksanakan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di wilayahnya masing-masing di Jakarta Barat.


Seperti yang dilakukan Jajaran Babinsa Koramil 05 Kebon Jeruk, yang mana melaksanakan tugas yang di atensikan dari Komando atas, Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi melalui Danramil Kapten Cpl R Edy Moerdoko.

Pelaksanaan PDMPK yang di laksanakan di Superindo Jl. Panjang Kedoya Utara, RT. 012/05, Kel. Kedoya Utara,  Kec. Kebon Jeruk Jakbar, Serda Asmaun dan Serda Ilham Widodo bersama 2 personil BKO  Yonmek 203/AK,  juga 4 Personil Security laksanakan PDMPK. Selasa (02/06/20).

 

Babinsa menghimbau agar Para pengunjung Supermarket Superindo selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, wajib menggunakan masker serta menjaga jarak dalam Rangka PSBB Antisipasi Penyebaran Wabah Virus Covid 19 di wilayah Koramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503 Jakarta Barat.

Begitu pula yang dilakukan oleh Babinsa Kel. Duri Kepa, Sertu  M. Solikin, Sertu Amirul, bersama 2 Personil Satpol PP, Bapak Kuro, Bapak Dadut dan 2 personil keamanan, Bapak Bakri dan Bapak Moh Sangaji pada Pukul  08:40 Wib, di  Pasar tradisional Patra Jl. Patra Raya, Rt. 03/02, Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta barat .

Dengan melaksanakan himbauan dalam Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan kepada pengunjung Pasar Patra untuk mentaati dan mendukung pelaksanaan tersebut demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. 

Pelaksanaan PDMPK juga dilaksanakan di Pasar PD Jaya Kedoya di Jl. Kedoya Raya, RT. 06/08, Kel. Kedoya Utara, Kec.Kebon Jeruk oleh Babinsa Serma Abdul Karim, Serma Sukisno, Serda  Hadi Ermanto bersama 3 (Tiga) personil BKO dari Marinir serta Satpam, Bapak  Posman Turnip. 

Dalam kegiatan nya para Babinsa memberikan himbauan kepada para pengunjung serta pedagang DP Jaya Kedoya untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, wajib menggunakan masker  dan jaga jarak dalam Rangka PSBB guna Antisipasi Penyebaran Wabah Virus Covid 19 di wilayah Koramil 05/KJ Kodim 0503 Jakarta Barat.

Kapten Cpl R Edy Moerdoko menerangkan, Pelaksanaan PDMPK di wilayah Binaan Khususnya di Koramil 05 Kebon Jeruk Kodim 0503 Jakarta Barat ini, Para Babinsa dan personil BKO mulai pukul 08.00 Wib sudah melaksanakan di beberapa lokasi Sentra Ekonomi di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.
 
Lanjut nya, antara lain  Supermarket Superindo, Duta Buah, Pasar PD Jaya Kedoya, PD Jaya Pos Pengumben dan Pasar Kembang Rawa Belong selain itu ada dua Pasar Tradisional yang tidak lepas dari  PDMPK yaitu Pasar Pesing Kedoya Utara dan Pasar Patra Duri Kepa termasuk juga ada 6 Halte Busway sampai aktifitas tempat tersebut tutup. ulas Kapten Moerdoko.

"Saat ini Koramil 05 Kebon Jeruk mendapatkan dukungan Personil BKO dalam rangka PDMPK sebanyak 7 Personil yaitu 4 dari Satuan Yonmek 203/ AK dan 3 Personil Marinir."Tandas Danramil Kapten Moerdoko. Sumber Koramil 05/KJ Kodim 0503 Jakarta Barat.

Editory@d