Danramil Pallangga Gowa, Berbaur Bersama Masyarakat, Ikut Kerja Bakti di Kampung Rewako -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Danramil Pallangga Gowa, Berbaur Bersama Masyarakat, Ikut Kerja Bakti di Kampung Rewako

Saturday, June 13, 2020



TNI dan POLRI bersama dengan Tokoh masyarakat Desa Julu Bori, Kec. Pallangga, kab. Gowa gotong royong di lokasi Kampung Rewako

Portalindo.co.id
Gowa - Sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan POLRI, Danramil Pallangga Gowa, Kapten Inf. Basri, terjun langsung bersama dengan anggotanya membantu Polsek Pallangga di lokasi Kampung Rewako, Desa Julubori, Kec. Pallangga, Kab. Gowa, Sabtu ( 13/06/2020)

Kekompakan tanpak terlihat antara anggota Koramil Pallangga dengan Polsek Pallangga bersama masyarakat di lokasi Kampung Rewako.

Kapten Inf. Basri, mengatakan kerja bakti dalam rangka pembenahan Kampung Rewako merupakan hal yang harus di tumbuh kembangkan agar sifat gotong royong dapat kembali menjadi kebiasaan masyarakat.

" Melalui kegiatan ini, dapat kembali menghidupkan budaya gotong royong di masyarakat yang telah menjadi kebiasaan kita sejak dulu, ungkap Danramil Pallangga Kapten Inf. Basri.

Di tambahkan Danramil Pallangga, dalam program Kampung Rewako ini, seluruh elemen wajib bergerak secara sinergi mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, petugas medis serta pengurus RT/RW untuk menangani permasalahan covid-19, masyarakat harus berkomitmen sehingga masyarakat di desa benar-benar mandiri mengurus kampung masing-masing untuk memerangi covid 19.

Kami berharap, semoga dengan adanya Kampung Rewako dapat meminimalisir dan mengantisipasi penularan covid 19, selain itu  keberadaan Kampung Rewako masyarakat Gowa dapat teredukasi dalam mencegah penularan virus corona dan  meningkatkan ketahanan pangan, serta ikut serta menciptakan Kamtibmas agar tetap kondusif ditengah masyarakat,” ucapnya.

Selain Danramil Pallangga. Kapten. Inf. Basri, turut hadir, Kapolsek Pallangga, Kepala Desa, Kepala Puskesmas Kampili bersama masyarakat dan tokoh masyarakat desa Julubori. (Syam)