Babinsa Kodim Barabai Kawal Penyaluran BST Tahap Kedua Di HST -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Babinsa Kodim Barabai Kawal Penyaluran BST Tahap Kedua Di HST

Tuesday, June 9, 2020


Portalindo.co.id
BARABAI - Melalui Kementrian Sosial RI pemerintah mengucurkan Dana kepada Rakyat terdampak Covid-19 yang saat masih mewabah untuk mengatasi kesulitan masyarakat kurang mampu dan pra sejahtera melalui PT. Pos Indonesia sebesar Rp. 600.000 per kepala keluarga.

Dalam rangka memastikan penyaluran/pembagian BST tahap kedua berjalan dengan lancar dan aman, Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Koptu Supriyo Hadi bersama Bhabibkamtibmas Polsek Labuan Amas Selatan melaksanakan pengamanan Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II Tahun 2020 di wilayah Kecamatan Labuan Amas Selatan Tahun 2020 yang dilaksanakan di Kantor Pos Cabang Labuan Amas Selatan  sebanyak : 335 KK, Senin (8/6) kemarin.

Sementara itu Babinsa koramil 1002-02/ Ilung  Serda wardoyo bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan penyaluran BST dari kemensos RI  di kantor pos  desa ilung pasar lama  kecamatan batang alai utara.

Sedangkan Sertu Sudarwanto, Serda Eko, Koptu Syamsu dan Pelda Saminto Babinsa Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pengamanan penyaluran  BLT di kantor pos Barabai.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.Pol melalui Plh.Pasi Operasi Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro membenarkan bahwa kami perintahkan untuk para babinsa yang ada di lapangan untuk mengawal dan mengamankan jalannya Penyaluran BST ini agar berjalan dengan aman dan lancar, serta juga untuk memastikan protokol pencegahan Covid19 di laksanakan saat kegiatan tersebut,"terangnya.

Lebih Lanjut Andi Tiro menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan dilapangan para Babinsa kami selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan sudah dengan mitra kerja mereka yaitu Bhabinkamtismas."pungkasnya.(pendim1002).


EditorY@D