Risau Terhadap Anak-Anak Yang Tidak Dapat Belajar di Sekolah Terkait Covid-19, Bripka Budi Hartono Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring, Kec. Cempaga, Kab. Kota Waringin Kalteng Membuat Ide dan Terobosan Baru
Cari Berita

Risau Terhadap Anak-Anak Yang Tidak Dapat Belajar di Sekolah Terkait Covid-19, Bripka Budi Hartono Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring, Kec. Cempaga, Kab. Kota Waringin Kalteng Membuat Ide dan Terobosan Baru

Sunday, May 10, 2020




Portalindo.co.id-@mr
Kalteng - Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, dan Bhabinkamtibmas salah satu petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bekerjasama dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring, Kec. Cempaga, Kab. Kota Waringin Kalteng, Bripka Budi Hartono mempunya rasa peduli sosial yang tinggi terhadap warganya yang tidak bisa belajar disekolah akibat terdampak pandemi covic-19.ini merupakan wujud nyata dari program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri.


Bripka Budi Hartono mengatakan bahwa dirinya sudah koordinasi dengan Kantor Diknas di Kabupaten Kota Waringin dalam rangka menyampaikan kerisauan kami dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak kepada anak-anak sekolah yang diliburkan dan harus tetap tinggal dirumah sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kata Bripka Budi Hartono. Sabtu, (10/05/20)

“Hasil koordinasi dengan Kantor Dinas Kabupaten dan Dinas Kabupaten sangat mengapresiasi penyampaian  kami sehingga memberikan buku buku pelajaran sekolah apa saja yang harus dipelajnari  oleh anak anak sekolah yang akan kami bawa keliling desa untuk memberi pelajaran pada anak-anak untuk belajar," kata Bripka Budi Hartono.

Terkait rasa kepedulian Bripka Budi Hartono terhadap warga binaannya, Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Risyapudin Nursin,SIK menjelasakan, Rasa peduli Bripka Budi Hartono kepada warganya yang tidak bisa belajar disekolah kemudian melakukan pelayanan dengan membantu menyiapkan buku buku pelajaran sekolah dengan cara diantar kerumah-rumah bertujuan agar anak-anak tetap dapat belajar sehingga terhindar Social Distancing dan Physical Distancing. Ungkap Irjen Pol Risyapudin Nursin,SIK.

“Semoga ide Bripka Budi Hartono yang selaku Bhabinkamtibmas Desa Paring, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Waringin Kota, dapat menjadi contoh dan diikuti sebagai motivasi Bhabinkamtibmas yang lain diseluruh jajaran dalam menumbuh kembangkan kreatif inovatif yang bersifat premtif dalam rangka Harkamtibmas,"tegas Irjend pol Risyapudin Nursin SIK.(@mr)