PUSDIKKUM KODIKLAT TNI AD DAN PERSIT KCK RANTING BS XIII PEDULI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19
Cari Berita

PUSDIKKUM KODIKLAT TNI AD DAN PERSIT KCK RANTING BS XIII PEDULI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Saturday, May 23, 2020


Portalindo.co.id
Bandung. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat yang terdampak Covid-19, Pusdikkum Kodiklat TNI AD dan Persit KCK Ranting BS XIII menyelenggarakan Bakti Sosial dalam rangka HUT ke-68 Pusdikkum Kodiklat TNI AD. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpusdikkum Kodiklat TNI AD Kolonel Chk Roedhi Soerjono, S.E., S.H., Rabu (20/05/2020).


Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan antara lain pemberian Sembako yang dilaksanakan secara terpusat di Mapusdikkum Kodiklat TNI AD dan tersebar di beberapa titik secara door to door antara lain kepada tukang becak, tukang ojek, masyarakat RW 01 Kelurahan Ledeng, masyarakat RW 06 Kelurahan Hegarmanah, masyarakat Kampung Cikadu RT 03/RW 11 Kelurahan Ciumbuleuit, dan pemberian santunan kepada Panti Asuhan Anak Al kautsar Sukajadi. 

Dalam keterangannya Danpusdikkum menyampaikan, bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Pusdikkum Kodiklatad untuk membantu dan meringankan beban kesulitan masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19 serta untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

“Melalui kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat memotivasi dan mendorong masyarakat yang mampu untuk berbagi dan peduli dengan sesama dan semoga keberadaan Pusdikkum Kodiklatad memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar”, pungkasnya.

Sedangkan Ketua Persit Kartika KCK Ranting BS XIII Pusdikkum PG Kodiklatad Ny. Dian Indriati Soerjono yang didampingi Para Pengurus mengatakan bahwa keterlibatan Persit dalam kegiatan bhakti sosial ini, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. “Saya mengajak masyarakat agar senantiasa membiasakan pola hidup sehat dan menjaga physical distancing serta sosial distancing guna mencegah penyebaran Covid-19”, ujarnya. (Pusdikkum)