Penguasaan Bahasa Asing adalah salah satu kunci menguasai Ilmu Pengetahuan
Cari Berita

Penguasaan Bahasa Asing adalah salah satu kunci menguasai Ilmu Pengetahuan

Monday, May 18, 2020



Portalindo.co.id. Cimahi - Bertempat di Aula Jenderal Soedirman Mapusdikpengmilum Kodiklatad, Komandan Pusdikpengmilum Kodiklatad, Kolonel Caj Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M. secara resmi menutup Pendidikan Bahasa Perancis dan Pendidikan Bahasa Rusia.  Pendidikan yang berlangsung selama 4 bulan ini diikuti oleh masing-masing sebanyak 12 siswa baik Siswa  Bahasa Perancis maupun Siswa Bahasa Rusia.

Komandan Kodiklatad Letnan Jenderal TNI AM Putranto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danpusdikpengmilum Kodiklatad menyampaikan bahwa belajar bahasa adalah belajar berkomunikasi. Karena bahasa adalah media yang paling efektif untuk menyampaikan pesan. Belajar banyak bahasa tentunya akan membuka pemikiran dan membuat kita mampu melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang. Karenanya Komandan Kodiklatad berharap kepada para mantan siswa dengan menguasai Bahasa Perancis dan Bahasa Rusia nantinya dapat membantu saat penugasan baik dalam menggali referensi maupun tugas-tugas lainnya yang menggunakan Bahasa Perancis dan Bahasa Rusia.

Lebih lanjut Komandan Kodiklatad menyampaikan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan komunikasi dewasa ini yang begitu pesat, maka penggunaan bahasa asing menjadi salah satu hal yang penting untuk dipelajari karena berkaitan dengan berbagai aspek kehidupan, sehingga penguasaan bahasa asing tidak saja hanya bermanfaat untuk mengantisipasi tantangan tugas di era globalisasi, tetapi juga merupakan salah satu kunci untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin hari semakin berkembang dengan cepat. Dengan demikian penguasaan bahasa menjadi sangat penting dalam mendukung tugas pokok di masa yang akan datang.

Hadir dalam Upacara Penutupan Pendidikan ini, Wadan Pusdikpengmilum, Katim Gumil, Kadep Bahasa Asing, Para Kabag dan Perwakilan Pengajar.(Penerangan Kodiklatad)