Meski Lebaran, Dapur Umum TNI - Polri Kodim 0503/JB Tetap Distribusikan Makanan Siap Saji Kepada Warga Kebon Jeruk Yang Membutuhkan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Meski Lebaran, Dapur Umum TNI - Polri Kodim 0503/JB Tetap Distribusikan Makanan Siap Saji Kepada Warga Kebon Jeruk Yang Membutuhkan

Sunday, May 24, 2020



Portalindo.co.id-(@mr)
Kodam Jaya - Jakarta Barat, Lebaran Atau Hari Raya Idul Fitri suatu acara Sakral yang sudah menjadi Tradisi Umat Islam yang setiap setahun sekali dirayakan.

Merayakan lebaran atau hari kemenangan, Idul fitri, dimana kita kembali ke fitra kita, disaat itulah kadang kita menangis jika salah satu anggota keluarga kita, baik itu orang tua kita, suami, istri kita ataukah anak-anak kita yang tidak dapat hadir bersama untuk merayakan Idul Fitri atau hari kemenangan tersebut.

Seperti yang di rasakan para keluarga prajurit TNI saat ini yang lagi melaksanakan tugas di Dapur Umum TNI-Polri Kodim 0503/JB, tentunya para keluarga mereka akan sedih tanpa kehadiran salah satu keluarga dari mereka.

Begitu pun para prajurit tentunya juga sedih dan pilu dan teringat saat berkumandangnya Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar walilah Ilham, tentunya secara spontan akan teringat masa-masa di mana saat mereka berkumpul bersama keluarga dalam merayakan Idul Fitri.

Prajurit tentunya mau tidak mau harus tetap melaksanakan tugas utamanya yang mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan negara.

Hal inilah yang di alami prajurit TNI yang bertugas di dapur Umum TNI Polri Kodim 0503/JB, tetap eksis melaksanakan tugas dan tidak merasakan lebaran bersama keluarga demi mengutamakan membantu warga yang membutuhkan di masa pandemi covid-19.

Dapur Umum TNI-Polri yang bekerjasama dengan PT. Sido Muncul tetap eksis melayani warga dengan tidak mengenal hari libur ataupun hari raya seperti sekarang ini.

Dimana para keluarga lainnya berkumpul bersama sanak keluarga, namun prajurit TNI yang ada di dapur saat ini berkumpul bersama peralatan masak dan bumbu demi melayani warga dengan meracit nasi box siap saji untuk warga yang membutuhkan dan terdampak covid-19 di wilayah Binaan Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB.

Dengan eksisnya prajurit TNI di hari raya Idul Fitri 1441 H ini melayani warga yang membutuhkan, Dandim 0503 Jakarta Barat, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi menyampaikan, bahwa dirinya memberikan Apresiasi yang sangat tinggi sekaligus mengucapkan terima kasih dan selamat hari raya Idul fitri kepada prajurit tersebut.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada Kabekangdam Jaya, Kolonel Cba Agung, yang mana benar-benar mendukung kami sepenuhnya dengan menurunkan prajurit yang handal yang mengetahui betul mana yang lebih perlu di utamakan sebagai prajurit patriot. Ungkap Dandim Valian.

Danramil 05 Kebon Jeruk, Kapten Cpl R Edy Moedoko yang selaku penanggung jawab pendistribusian juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa nya yang tetap loyal terhadap tugas kemanusian ini walaupun dalam suasana hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Masih Danramil, hari ini kami tetap membagikan 300 nasi box siap saji kepada warga yang membutuhkan dengan menu Nasi Putih, Ayam gulai, Sayur kacang panjang bakso, Naget di tambah dengan suplemen  extra Susu Jahe Sido Muncul.

"Pembagian kami lakukan pada pukul 16.30 Wib bertempat di Kampung Pesing Blok, 6, 7, dan 8, Rt. 01/Rw. 08   Kel. Kedoya Utara, Kec. Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Minggu, (24/5)."tutur Kapten R.E Moerdoko.

Nasi box siap saji sebanyak 300 box di bagikan kepada warga yang membutuhkan yakni : Warga blok 6, 7 dan 8 di Rt. 01, Rw. 08, Kel. Kedoya Utara, yang di pimpin langsung Danramil Kapten R. E Moerdoko.

Yang dihadiri, Lurah Kedoya Utara, Bapak Tubagus Masarul Iman, Babinsa Kel. Kedoya Utara, Pelda Sutoyo, Serda Asmaun , Binmas Aiptu Sunardo, Satpol PP Kelurahan Kedoya Utara Bapak Hari dan Bapak Darta. A, Ketua Rw. 08 Bapak Amdani, Ketua Blok 6,7 dan 8, RT. 01, Rw. 08  dan Personil PPSU Kedoya Utara dengan 3  Personil. Sumber Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB.