Kodim 0503/JB 15 April 2020 Dirikan Dapur Umum TNI-Polri, Eksis Bagikan Nasi Siap Saji Genap 30 Hari
Cari Berita

Kodim 0503/JB 15 April 2020 Dirikan Dapur Umum TNI-Polri, Eksis Bagikan Nasi Siap Saji Genap 30 Hari

Thursday, May 14, 2020




Portalindo.-@mr
Jakarta - Sejak di dirikannya dapur umum TNI-Polri pada 15 April 2020, maka hari ini Genap sudah 30 hari beroperasinya dapur umum TNI-Polri yang mana setiap harinya meracik nasi bungkus lengkap dengan lauk pauknya sebanyak 1.200 bungkus yang langsung didistribusikan kepada warga masyarakat yang saat ini melaksanakan penerapan PSBB dan terdampak COVID-19.

Dapur umum TNI-Polri yang didirikan di Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng tersebut banyak mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah terlebih lagi masyarakat wilayah binaan Koramil 04 Cengkareng, Jakarta Barat Khususnya.
 
Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi , selaku Dandim 0503/JB yang juga penanggung jawab serta koordinator dapur umum TNI-Polri  tersebut menjelaskan, makanan siap saji yang diracit oleh anggota TNI ini langsung didistribusikan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak COVID-19.

"Personil TNI yang bertugas di Dapur Umum tentunya selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, yang mana dalam pergantian shift, tentunya terlebih dahulu memeriksa suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun dan sanitizer serta tetap menjaga jarak satu dengan lainya sebagai keharusan dan wajib yang dilakukan setiap pergantian shift."Terang Dandim Valian.

Dirinya juga menyampaikan,  Dapur Umum TNI-Polri ini juga menerima donasi dari saudara-saudara kita yang mampu. Hari ini personel yang bertugas memasak dari Batalyon Perbekalan 1/Kostrad di Kelurahan Kapuk telah mendistribusikan 1200 nasi bungkus untuk pagi, siang, malam untuk dibagikan warga  RT. 03/04, Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.


"Pendistribusian nasi siap saji ini kepada warga dengan cara door to door yang di lakukan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan protokol kesehatan dan menerapkan social distancing.(@mr)