Sinegritas Koramil 04/Kepualauan Seribu dalam upaya Cegah Covid-19 -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Sinegritas Koramil 04/Kepualauan Seribu dalam upaya Cegah Covid-19

Thursday, April 9, 2020


Portalindo.co.id-@mr
Kodam Jaya – Jakarta Utara.  Walaupun sampai detik ini khususnya warga Kepulauan Seribu belum ada yang terdeteksi terpapar Virus Corona(Covid-19), Koramil 04/Kepulauan Seribu Kodim 0502/Jakarta Utara dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut senantiasa siap siaga membantu masyarakat serta menjalankan program pemerintah, melaksanakan petunjuk pimpinan TNI dalam upaya memutus mata rantai penyebabaran Virus tersebut diwilayah Kepulauan Seribu. (Kamis, 9 April 2020).

Bergabungnya  Koramil 04/Kepulauan Seribu dalam satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.  Berbagai macam kegiatan  yang telah dilaksanakan  antara lain : Melakukan Penyemprotan secara massal di fasilitas Umum Dermaga utama, Jalan umum, Perkantoran, Tempat Ibadah, Sekolahan, Home stay dll, Mengimbau tentang Sosial Distancing, menghimbau untuk mentaati Pelarangan masyarakat agar tidak keluar masuk wilayah Pulau Seribu baik Penduduk asli maupun dari luar pulau seribu.

Selanjutnya membantu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 dalam melaksanakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu bahwa Kapal - kapal yang tadinya di gunakan untuk mengangkut penumpang di rubah menjadi mengangkut barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari. Koramil 04/Kepulauan Seribu turut serta dalam mengawasi kegiatan tersebut.


Dengan di terapkannya secara tegas PSBB di Wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Danramil 04/Kep. Seribu Mayor Inf Ali Anwar Faola berharap : “Dengan Sinergi dan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada termasuk memaksimalkan anggota Koramil 04/Kep. Seribu di harapkan kondisi Zona Hijau di wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu tetap terjaga”. Pungkasnya.(*)