Proses Belajar Dirumah, Andi, Murid PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Kerjakan Tugas Kreatif -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Proses Belajar Dirumah, Andi, Murid PAUD PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Kerjakan Tugas Kreatif

Thursday, April 2, 2020


Andi dalam mengerjakan tugas kreatifnya

Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Keputusan pemerintah menerapkan belajar dari rumah di wilayah terdampak virus Covid-19 bukanlah hal mudah diterapkan di Indonesia. Kebijakan belajar di rumah yang ditetapkan pemerintah terkait wabah Covid-19 dimanfaatkan salah satu murid Paud PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk Jakarta Barat, Andi Putranegara Amran yang di sapa sehari-harinya Andi.

Andi setiap harinya mengerjakan tugas yang diberikan oleh para guru PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk. Tugas yang diberikan tidak selalu mengerjakan soal, tetapi dengan kreativitas lain yang justru menimbulkan semangat dan mengasah rasa ingin tahu anak-anak.
Vidio Andi Saat melaksanakan Proses Penanaman 

Hari ini, Kamis, 02 April 2020, Andi mendapatkan tugas dari Guru PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk yaitu menanam bahan bumbu dapur seperti, Cabe Rawit, Bawang Merah, Cabe Merah, Jahe dan Tomat.

Adapun cara Kepala Sekolah dan para guru PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk memberikan proses belajar di rumah kepada masing-masing murid nya melalui WhatsApp (WA) grup para orang tua murid serta para guru PKBM Negeri 38 Kebon Jeruk.

Guru memberikan contoh tugas belajar di rumah melalui vidio agar murid tersebut dapat melaksanakan tugas pelajarannya dengan baik sesuai vidio tersebut. Para orang tua pun mempunyai tugas untuk merekam (vidio) saat putra - putrinya mengerjakan tugas tersebut dan hasil tugas yang sudah di kerjakan oleh para murid yang di vidiokan di share (dikirim) Ke WA grup agar Kepala Sekolah dan Guru melihat dan menilai tugas dan kekreatifan anak tersebut.(amr)