Kapten Cpl R Edy Moerdoko : Kerja Extra RT/ RW dan Tokoh Masyarakat Untuk Terus Berikan Himbauan Warganya Terkait Virus Corona -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kapten Cpl R Edy Moerdoko : Kerja Extra RT/ RW dan Tokoh Masyarakat Untuk Terus Berikan Himbauan Warganya Terkait Virus Corona

Sunday, April 5, 2020




Portalindo.co.idJakarta Barat - Dalam memutuskan matarantai penyebaran wabah Virus Covid-19 (Corona) di wilayah Jakarta Barat khususnya di wilayah binaan Koramil 05/Kebon Kodim 0503/Jakarta Barat, Danramil 05/Kebon Jeruk, Kapten Cpl R Edy Moerdoko dan personil tak mengenal lelah dan hari libur atau hari minggu.




Danramil 05 Kebon Jeruk, Kapten R Edy Moerdoko selaku penanggung jawab dan yang memimpin langsung setiap harinya kegiatan Karya Bhakti (Karbak) Penyemprotan Disinfektan dan Pembersihan untuk mengantisipasi serta Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan Pengamanan Wilayah yang Melaksanakan Isolasi Mandiri hari ini, Minggu 05 April 2020 Kembali  gelar Karbak penyemprotan Disinfektan dan Isolasi Mandiri di beberapa titik di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.



Kegiatan penyemprotan dan Isolasi Mandiri di mulai pukul 09.00 Wib hingga selesai dengan sasaran penyemprotan dilaksanakan di Masjid Jami Al Ittihad, Jl. Jami Al ittihad RT 05/06, Kel. Kelapa Dua,  Kec. Kebon Jeruk, Musholla At  Taqwa, RT. 01/12, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk.



Jalan Adhi Karya, RT. 03/02, Kel. Kedoya Selatan, Kec. Kebon Jeruk, Jalan Lingkungan, RT. 01/07, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk, Fasilitas Umum (Fasum) Sepanjang Jalan Jami Al Ittihad, Kel. Kelapa Dua, Kec. Kebon Jeruk.

Dan pelaksanaan pengamanan Isolasi Mandiri Covid 19 (Corona) Bersama Unsur Tiga Pilar di Jalan H. Rausin, RW. 08, Kel. Kelapa Dua, Kec. Kebon Jeruk, Jalan Baru, RT. 01/05, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Adapun kekuatan personil dalam pelaksanaan penyemprotan dan Isolasi mandiri di wilayah binaan Kecamatan Kebon Jeruk  diantaranya, personil Koramil 05/Kebon Jeruk dengan 8 personil yang di pimpin Peltu Ampa Uleng yang di hadiri Kapten R Edy Moerdoko (Danramil 05/KJ) selaku penanggung Jawab dan yang memimpin Karbak tersebut dengan menggunakan Jetsrayer Mobile Maupun Spayer Elektrik Disinfektan.

Selain personil Koramil 05/KJ, personil PPSU dengan 6 personil dan anggota Satpol PP Keluran Kebon Jeruk dan Kelurahan Kelapa Dua, dan juga di hadiri Bapak H Ridho (Dewan Kota Jakbar), Para Ketua RW/RT dan 
Tokoh Masyarakat (Tomas).

Dalam kesempatan tersebut, Kapten R Edy Moerdoko menyampaikan, Wabah virus (covid-19) yang sedang merebak di Negeri ini, memang harus di akhiri dengan proses disiplin masyarakat terhadap aturan yang sudah di berikan oleh pemerintah pusat.ucapnya.

"Seperti isolasi wilayah secara mandiri maupuan karantina rumah , jadi keluar rumah apabila tidak ada hal yang urgent, melaksanakan Pyshical Distancing dan himbauan lainnya yang sudah kami sampikan kepada warga binaan."tandas Kapten R Edy Moerdoko.

Selain itu, lanjut Danramil, untuk memudahkan dalam pelaksanaan tersebut akan lebih mudah dalam pemantauan harus dilakukan oleh unsur bawah seperti RT dan RW agar lebih efisiensi dalam pelaksanaanya.

"Ketua Rt dan Rw hendaknya kerja Extra dan terus memberikan himbauan dari pemerintah pusat agar warga menjalankan himbauan tersebut agar tidak bertambahnya pasien Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kebon Jeruk ini."himbau Danramil.(amr)