Jakbarberbagi Koramil 05/Kodim 0503/JB di Lima Kelurahan Wilayah Kebon Jeruk. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Jakbarberbagi Koramil 05/Kodim 0503/JB di Lima Kelurahan Wilayah Kebon Jeruk.

Wednesday, April 22, 2020


Portalindo.co.id-@mr
Jakarta Barat - Dengan adanya bantuan paket beras dan masker dari Donasi Si Cepat Syariah untuk di distribusikan ke warga binaan Koramil Kebon Jeruk yang diterima oleh Danramil Kebon Jeruk Kodim 0503 Jakarta Barat, Kapten Cpl R Edy Moerdoko, maka dengan segera Danramil  Kapten R Edy Moerdoko memerintahkan para Babinsanya untuk melaksanakan pendistribusian paket sembako tersebut kepada warga binaan yang membutuhkan dan terdampak virus Covid-19.

Danramil Kebon Jeruk,  Kapten Cpl R Edy Moerdoko selaku penanggung jawab dalam kegiatan tersebut menyampaikan, Hari ini, kami distribusikan paket beras dan masker di lima Kelurahan dengan door to door dari pintu ke pintu rumah warga binaan secara serentak pada pukul 08.00 Wib hingga selesai, Rabu, (22/4).

"Kami distribusikan paket beras dan masker di 5 Kelurahan tersebut dengan total 700 paket beras dan 1.400 helai masker dengan setiap Kelurahan kami bagikan 150 paket beras dan 300 helai masker." sebelumnya kemarin kami juga sudah membagikan 300 Paket  tandas Kapten R Edy Moerdoko

Dirinya juga menyampaikan Pelaksanaan secara door to door tersebut dilaksanakan oleh para Babinsa kelurahan masing-masing yang dibantu dengan tiga pilar tingkat Kelurahan maupun Relawan Si Cepat Syariah  yang juga di hadiri Lurah atau RT masing-masing di wilayah yang warganya mendapatkan pembagian paket tersebut.

"Saya selaku Danramil mengharapkan kepada warga yang menerima bantuan tersebut, untuk  tidak melihat kecil dan besarnya apa yang di berikan tapi melihat dari bentuk kepedulian kami bersama Sicepat Syariah dalam membantu meringankan beban warga yang membutuhkan yang terdampak Covid-19."harap Danramil.

Adapun Lima Kelurahan dan warga yang mendapatkan bantuan tersebut antara lain : 
1). Kelurahan Sukabumi Selatan di RT. 02 dan 03, RW. 04 dengan 150 Paket Beras dan 300 helai masker yang dilaksanakan oleh Babinsa Pelda Budi Supriyadi dan Sertu Triyatno, tiga pilar tingkat Kelurahan, relawan Sicepat Syariah, Anggota Satpol PP, Serta Para RT.

2). Kelurahan  Kedoya Selatan, Jl. Adikarya RT.10, RW. 05, Jl. Duri Raya, Rt. 01,RW. 01 dengan  150 Paket Beras dan 300 helai masker di laksanakan oleh Babinsa Serma SukisnoSerka Sunarsa, Serda Sulistiyono dan Personil tiga pilar serta relawan Sicepat Syariah yang di hadiri para RT.

3). Kelurahan  Kedoya Utara, Jl. R Anggun RT. 09, RW. 01, Jl. R Anggun, RT. 07/01, dengan 150 Paket Beras dan 300 helai masker yang di hadiri, Bapak Marwan Saari SH (Lurah Kedoya Selatan), Babinsa Pelda Sutoyo, Serda Ilham dan Serda Asmaun beserta 7 personil Koramil 05/KJ, Satpol PP 8 personil, Mitra Jaya 7 personil, FKDM, Para Ketua RT, dan relawan  Si Cepat Syariah 8 personil.
            
4). Kelurahan  Kebon Jeruk, Jl. HH. RT. 005/01, Jl. J, RT. 006/01, Jl. Jeruk Manis RT. 006/10 dengan 150 Paket Beras dan 300 helai masker, yang antar oleh Babinsa Peltu Abdul Kadir dan Sertu Yusuf Iskandar, Mitra Jaya,  Ketua RT, Relawan Sicepat Syariah serta anggota Satpol PP Kelurahan.

5). Kelurahan Kelapa Dua , Jl. Seruni Rt 02/03 dan Jl. Sasak RT 007/02 dengan 100 Paket Beras dan 200 helai masker yang diantar oleh Babinsa Serda Siswanto Mitra Jaya,  Ketua RT, Relawan Sicepat Syariah serta anggota Satpol PP Kelurahan.

Dalam pendistribusian paket sembako di harapkan dengan lokasi dan jalan yang dilalui para Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk sampai ada yang mengendarai sepeda motor bahkan berjalan kaki untuk bisa sampai ke rumah warga yang membutuhkan bantuan. (amr)