Ibu-Ibu Warga Sungai Jaranih Terima Penyuluhan PKK -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Ibu-Ibu Warga Sungai Jaranih Terima Penyuluhan PKK

Friday, April 3, 2020


PORTALINDO.CO.ID, BARABAI - Ibu-ibu warga desa Sungai Jaranih Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendapat penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK),Jum'at (03/4).

Penyuluhan PKK disampaikan oleh ibu Ina dan Roro dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah bertempat di Halaman Kantor Desa Sungai Jaranih.

Sebagai kata pengantar Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan selamat datang kepada ibu Ina dan Roro di Kotis TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai, selanjutnya dimohon kepada ibu Ina dan Roro berkenan memberikan penyuluhan tentang PKK kepada ibu-ibu warga desa Sungai Jaranih sebagai bekal bagi warga dalam keseharian baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai mahkluk sosial,"ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Moh.Alip Suroso menambahkan, terkait mewabahnya covid-19, kegiatan penyuluhan juga sesuiakan dengan Protokol Covid-19, yaitu tidak terlalu banyak mengumpulkan massa, menjaga jarak peserta penyuluhan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19,"tambahnya.

Sementara itu ibu Ina dari Tim Penggerak PKK Kab.HST menyampaikan bahwa kegiatan PKK mempunyai peran yang sangat besar dalam kehidupan bermasyarakat, sebagai contoh di bidang kesehatan dan KB, pelayanan posyandu, sosialisasi tanaman obat, pemberi bantuan kesehatan hidup, Manfaat ber-KB. Tak hanya itu, ibu-ibu ini juga mengumpulkan dalam bidang ketahanan pangan dan pengelolaan tata kelola rumah tangga, pembentukan kelompok wanita tani, penyuluhan pemanfaatan lahan pekarangan, kampanye makanan sehat, dan masih banyak lagi, ibu-ibu PKK selalu hadir,"terangnya.

Tak hanya itu, Gerakan PKK mendukung memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sejahtera sejahtera, maju dan mandiri, berkeadilan dan berkeadilan gender dengan baik demi kesejahteraan dan keadilan hukum,"tukasnya.(*)