Dengan Komsos Babinsa Kodim Barabai Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Dengan Komsos Babinsa Kodim Barabai Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Monday, April 27, 2020


Portalindo.co.id-@mr
BARABAI – Salah Satu kegiatan Binter (pembinaan teritorial) yang dilakukan oleh babinsa adalah kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial).

Komunikasi sosial ini merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang  bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat  dalam rangka memantapkan  ruang alat dan  kondisi juang yang tangguh.

Mewabahnya Corona Virus Disease atau Covid-19  saat ini tidak menyurutkan atau penghalang bagi Babinsa Kodim 1002/Barabai dalam melaksanakan pembinaan wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Serma Haris Fadillah melaksanakan komsos dengan warga binaan di desa Jamil kecamatan Labuan Amas Selatan, Senin (27/4).

Ditempat terpisah Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Serda Sutoyo melaksanakan komunikasi sosial dan pembinaan wilayah di desa Mu’i kecamatan Haruyan, sedangkan Serda Zainuri anggota koramil 1002-05/Pandawan melaksanakan pembinaan wilayah di desa Kambat kecamatan Pandawan.

Sementara itu Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan bahwa para Babinsa ini tidak hanya melaksanakan komsos maupun pembinaan wilayah, melainkan sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini sedang mewabahnya Covid-19, para Babinsa ini ikut serta dalam mengedukasi warga dengan imbauan-imbauan agar warga masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik), rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air  yang  mengalir, hindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, kalaupun keluar rumah harus menggunakan masker guna  mengurangi penyebaran Covid-19,”tegasnya.(pendim1002).