Danramil 01/Tamansari arahkan anggotanya Cek Tempa-Tempat Keramaian Malam Hari -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Danramil 01/Tamansari arahkan anggotanya Cek Tempa-Tempat Keramaian Malam Hari

Thursday, April 2, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Sebagai tempat atau wilayah yang memiliki Pusat Keramaian, seperti Pusat Perbelanjaan/Mall, Pariwisata (Kota Tua) serta Tempat Berkumpulnya orang banyak Pusat Kuliner dan Ojek Online dan lainnya, anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB laksanakan Phisical Distancing "pemutusan Virus Covid 19" bersama pihak Polsek Metro Tamansari dan Pihak Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Rabu, 1 April 2020.

Kegiatan diawali sekitar pukul 20.00 Wib, berkumpul dan melaksanakan Apel Gabungan Tiga Pilar di Halaman Polsek Tamansari Jl. Blustru Kel. Mangga Besar Kec. Tamansari Jakarta Barat.

Personil yang terlibat berasal dari Koramil 01/TS sebnayak 6 orang, yang malam ini dipimpin Sertu Kusnodin, pihak Polsek ada 8 orang pimpinan Iptu Wahudin dan pihak Satpol PP sebanyak 5 orang pimpinan dari Sdr. Sofyan.

Sesuai rencana kegiatan diawali dari atau Start di Polsek Tamansari menuju Jl Hayam Wuruk - Ketapang - Jl. GajahMada - Pasar Pagi - Kaliber Timur - Jl. Cengkeh - Kunir 7 - Jl Lada - Jl. Hayam Wuruk - Jl. Mangga Besar Raya - Jl. Mangga Besar 1 dan Finish atau terahir kita berkumpul kembali di Polsek Tamansari untuk laksanakan pengecekan akhir. Ungkap Mayor Kav. Sapta Raharja.

Ditemui di lokasi Sertu Kusnodin menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya, Apel Patroli langsung dipimpin oleh Wakasat Reskrim Polres Metro  Jakarta Barat, AKP Herjon Silaban. Beliau mengatakan ucapkan terimanya kepada pihak TNI (Kodim Jakarta Barat, ini sudah menjadi tugas kita bersama (Polri-TNI) untuk ikut serta bersama di acara Patroli ini "Kegiatan Patroli ini sudah menjadi Rutinitas kita bersama dengan pihak Satpol PP/pemerintahan setempat yang tujuanannya adalah untuk mengecek tempat2 keramaian seperti pusat pusat keramaian, Mall, tempat berkumpulnya orang banyak dalam rangka merebaknya penyebaran Virus Covid-19".

Tindakan yang kita ambil, apabila ditemukan kita harus memberi tahu kepada mereka supaya membubarkan diri. Ungkap Sertu Kusnodin. (*)