Wadanramil dan Babinsa Koramil 03/ Senen Bantu Fogging di Wilayah Binaan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Wadanramil dan Babinsa Koramil 03/ Senen Bantu Fogging di Wilayah Binaan

Sunday, March 15, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta Pusat - Pembertasan Nyamuk Aides Aigepty secara masif dilaksanakan di wilayah Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Hal ini mendapat dukungan dari Koramil 03 / Senen dengan keterlibatan Wadanramil dan para Babinsa dalam kegiatan pengasapan/ Fogging. Minggu (15/03/2)

Fogging kali ini agar lingkungan RW 01 Bungur bebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ). Mengingat pemukiman yang sangat rapat dengan sanitasi air yang terkadang menggenang.

" Sebelumnya ada dua warga yang telah terkena DBD dan setelah perawatan di Rumah Sakit mereka sembuh dan bisa beraktifitas kembali ", Urai Kapten Inf Amin selaku Wadanramil 03/ Senen.

Pemerintah menggalakan fogging untuk memutus siklus perkembangan biakan nyamuk Aides Aigepty. Dengan fogging maka nyamuk dewasa akan mati dan untuk jentik nyamuk dilakukan penaburan bubuk abate serta pengawasan para Jumantik.

" Selain fogging Babinsa Koramil 03/ Senen juga melakukan pendampingan kader Jumantik setiap hari Jumat rutin berkeliling memeriksa jentik nyamuk dan mengedukasi warga untuk hidup sehat " tutup Wadanramil. (Red)