Sinergitas Koramil 05/KJ, Tiga Pilar Kebon Jeruk Gelar Protokol Virus Corona (Covid 19) -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Sinergitas Koramil 05/KJ, Tiga Pilar Kebon Jeruk Gelar Protokol Virus Corona (Covid 19)

Saturday, March 21, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Mencegah wabahnya Virus Corona (Covid 19) Anggota Koramil 05/KJ, Kodim 0503/JB melakukan Karya Bhakti (Karbak) di wilayah Kebon Jeruk, Sabtu (21/03/2020).

Karya Bhakti di lakukan oleh Para Babinsa koramil 05/KJ bersama tiga pilar di wilayah Kebon Jeruk dengan Penyemprotan Disinfektan dan Pembersihan untuk mengantisipasi dan Pencegahan  Penyebaran Virus CORONA (Covid 19) di tiga titik lokasi tempat Ibadah (Masjid) yang langsung di pimpin Oleh Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko.

Lokasi titik pertama di laksanakan pada pukul 09.00 Wib di Masjid  An Nasiriyah, Jln. Terusan Tol, Rt.06/01,  Kel. Duri Kepa, Kec Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kegiatan penyemprotan Disinfektan dan Pembersihan untuk mengantisipasi dan Pencegahan  Penyebaran Virus CORONA (Covid 19) tersebut di pimpin langsung Danramil 05/KJ, Kapten R Edy Moerdoko bersama 8 personilnya dan di bantu dengan LMK, Bapak Sani serta Ketua RW, Bapak Mashuri dan juga 2 personil pengurus Masjid, Bapak H.  Agus dan Bapak Sutarno.

Giat penyemprotan Disinfektan dan Pembersihan untuk mengantisipasi dan Pencegahan  Penyebaran Virus CORONA (Covid 19) dilanjutkan pada lokasi kedua di Masjid Jami AlMukarohmah, Jln. Asia Baru Kepa Duri, Rt. 05/04, Kel. Duri Kepa, Kec Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Yang dihadiri Camat Kebon Jeruk, Bapka Samaun S. Sos, Danramil 05/KJ beserta 8 personil, Lurah Duri Kepa Bapak Marhali S. Sos, Kapospol Duri kepa, Iptu Trisno Yuwono, Binmas, Aiptu Bambang S, LMK Bapak Sani, 
Ketua Rw 04, Bapak Aman Bodong, Satpol PP, Bapak Budi beserta 8 personil, dan 2 personil pengurus Masjid, Bapak H. Suaib serta Bapak H.  Syukur

Sedangkan lokasi ketiga 
penyemprotan Disinfektan dan Pembersihan untuk mengantisipasi dan Pencegahan  Penyebaran Virus CORONA (Covid 19) di Masjid Jami Annur, Jln. Palem Selatan no. 2 Rt.10 /01,  Kel. Duri Kepa, Kec Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kegiatan lokasi ketiga di hadiri Danramil 05/KJ Kapten Cpl R Edy Moerdoko dan 8 personil, Camat kebon Jeruk, Saumun S. Sos, 
Kapospol Duri kepa, Iptu Trisno Yuwono, Binmas, Aiptu Bambang S, 
LMK, Bapak Sani, Ketua Rw. 07, Maswani, Ketua Rt. 10 Bapak Rian, Satpol PP, Bapak Budi beserta 8 personil, serta 2 pengurus Masjid, Bapak H. Nashua dan Bapak Sohib Asni.

"Dalam kesempatannya, Danramil 05/KJ Kapten R Edy Moerdoko mengajak kepada warga, agar melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan selalu mencuci tangan serta menghindari keramaian untuk antisipasa penularan virus Corona," ujar Danramil 05/KJ Kapten Cpl R Edy Moerdoko.

Selain itu Danramil menghimbau warga agar tidak panik terkait penyebaran virus Covid-19. Namun harus tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga kesehatan.

"Kami dari pihak TNI AD khususnya Koramil Kebon Jeruk bersama tiga pilar akan terus melaksanakan kegiatan ini setiap harinya."Tutup Kapten R Edy Moerdoko.(amr)