Pesan Dan SSK TMMD Saat Anggota Melaksanakan Komsos -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Pesan Dan SSK TMMD Saat Anggota Melaksanakan Komsos

Sunday, March 22, 2020


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Hujan yang mengguyur dilokasi TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai di Desa Sungai Jaranih kecamatan Labuan Amas Selatan dan di desa Haruyan Seberang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dari malam hingga siang hari, tidak banyak yang dapat dilakukan oleh anggota Satgas TMMD.

Tapi bukan berarti Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai vakum, hal ini dimanfaatkan oleh anggota Satgas TMMD untuk bersilaturrahmi dan anjangsana ke rumah-rumah warga masyarakat,Sabtu (21/3/2020).

Silaturahmi dan anjangsana dirangkai dengan kegiatan komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat di lokasi TMMD.

Seperti yang dilakukan Praka Daus dan  Prada Bagus Danang.P, anggota Satagas TMMD dari Yonif 621/Manuntung melaksanakan komunikasi sosial dengan bapak Ardiansyah warga desa Sungai Jaranih RT.002/001.

Ditempat terpisah Prada Haikal dan Prada Umar juga melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat desa Haruyan Seberang yaitu bapak Ahmadi.

Komandan  SSK (Satuan Setingkat Kompi) Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai Letnan Dua Inf Sumarlianto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya ini merupakan pengalaman pertamanya semenjak mereka menjadi anggota TNI AD, Rutinitas di Home Base sangat berbeda sekali dengan yang ada di lokasi TMMD, mereka langsung berbaur dan berinteraksi dengan Rakyat,"terangnya.

Namun demikian, Saya selaku Komandan SSK TMMD terus memantau kegiatan seluruh anggota SSK dalam berinteraksi dengan warga, jangan sampai mereka membuat pelanggaran dan menyakiti hati Rakyat.

Sebelum melaksanakan komsos saya juga menekankan kepada seluruh anggota agar selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sehingga apa yang mereka lakukan/kerjakan tidak menyimpang dari koridor dan norma-norma yang berlaku di lingkungan TNI AD,"tegas Dan SSK.(pendim1002).