Kunjungan Kerja Dandim 0507/Bekasi Ke Koramil 01/Kranji Dengan Lari Jogging -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kunjungan Kerja Dandim 0507/Bekasi Ke Koramil 01/Kranji Dengan Lari Jogging

Tuesday, March 31, 2020


Portalindo.co.id, Bekasi - Demi menjaga kebugaran dan kesehatan untuk meningkatkan stamina tubuh Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Ham) Melaksanakan Lari Joging dari Makodim menuju Koramil 01/Kranji, Jl. Jend Sudirman No.19A Kel. Kranji, Kec. Bekasi Barat, Senin (30/3/2020)

Kali ini Dandim 0507/Bekasi dalam kunjungan kerjanya menuju Koramil 01/Kranji tidak menggunakan Mobil dinasnya, tetapi melaksanakan Jogging yang di dampingi 3 personil Bintara yakni Pelda Asriwadi, Serka Bugi Istian, dan Serda Marwih dengan jarak kurang lebih 5,5km.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Ham) disambut oleh Danramil 01/Kranji, Mayor Inf Siswo Prandoko didampingi Wadanramil Kapten Inf Tomy Abdullah, Pasi Intel Kapten Inf Sahari, dan Pasiops Kapten Inf Sutadi.

Usai laksanakan lari Dandim beristirahat sejenak kemudian dilanjutkan dengan Jam Komandan (Jamdan) Bahas Covid-19, dalam Jamdannya Kolonel Inf Rama Pratama memberikan arahan kepada Anggota Koramil 01/Kranji dengan menekankan agar selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona (covid-19)

Jamdan kali ini dilaksanakan ditempat terbuka dengan harapan agar para Anggota sekalian berjemur untuk menghangatkan tubuh untuk menangkal virus corona, Dandim menyampaikan kepada seluruh anggota Koramil 01/Kranji dalam pelaksanaan sosialisasi pencegahan virus corona dan penyemprotan disinfektan diwilayahnya agar menggunakan masker dan sarung tangan untuk menghidari dan jaga jaga paparan dari virus corona. 

"Saya tekankan dalam pelaksanaan sosialisasi covid-19 dan penyemprotan disinfektan agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, dan selalu gunakan masker dan sarung tangan karet. Saya perhatikan masih banyak warga yang ikut dalam melakukan penyemprotan, Kalau bisa warga tidak usah dilibatkan biar saja Tiga Pilar yang melaksanakan penyemprotan agar tidak terlalu banyak kontak dengan orang lain".tegasnya

"Saya juga memerintahkan kepada semua para Babinsa agar menghimbau warga di wilayahnya untuk melakukan stay of home (tinggal dirumah) dan tidak berkeliaran diluar rumah, lakukan sosialisasi kepada para warganya untuk melakukan physical distance (menjaga jarak) dengan orang lain, dan lakukan sosialisasi kepada para penjual di pinggir jalan untuk menutup jualannya tidak lebih dari jam 9 malam untuk mengurangi keramaian dan kerumunan massa demi memutusjan rantai penyebaran virus covid-19".tutupnya.

Pukul 10.10 WIB Dandim 0507/Bekasi meninggalkan tempat, Kegiatan Kunjungan Kerja Dandim 0507/Bekasi berjalan dengan lancar dan tertib. (red)