Kodim 1002/Barabai Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kodim 1002/Barabai Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial.

Monday, March 9, 2020


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Dalam rangka meningkatkan Kemampuan Apkowil dalam temu cepat dan lapor cepat merupakan salah satu bentuk dari kecepatan mendeteksi suatu permasalahan yang timbul di wilayah, Kodim 1002/Barabai menggelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan I Tahun Anggaran 2020, Senin, (9/3/2020).


Pelaksanaan pembinaan peta jarak Jaring teritorial digelar di Aula Sapta Makodim jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatam Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H.Baharuddin,S.I.P menyampaikan bahwa  kegiatan pembinaan peja jarak jaring teritoeial ini untuk  mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dari segala bentuk ancaman diantaranya separatisme, terorisme, radikalisme, konflik komunal, isu politik, provensial dan lokal, maka setiap Aparat Komando Kewilayahan harus memiliki kemampuan“temu cepat dan lapor cepat”."katanya.

Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim Barabai secara terus menerus dengan melibatkan segenap komponen masyarakat sebagai Mitra Karib, merupakan langkah yang tepat untuk mengantisipasi dan mengatasi permasalahan  yang ada di wilayah.

Sehingga para mitra karib dapat memberikan data, keterangan atau informasi yang akurat dan bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan Pembinaan Teritorial di wilayah. 

Lebih lanjut Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin,S.I.P  menegaskan bahwa sesuai dengan tema kegiatan yaitu "Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial"  akan tercipta deteksi dini, cegah dini serta system temu cepat dan lapor cepat di kalangan Apkowil guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh diwilayah,"tegasnya.(pendim1002).