Kembali Danramil 05/KJ Kapten Cpl R Edy Moerdoko Pimpin Protokol Covid 19 di Wilayah Kebon Jeruk -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kembali Danramil 05/KJ Kapten Cpl R Edy Moerdoko Pimpin Protokol Covid 19 di Wilayah Kebon Jeruk

Tuesday, March 17, 2020


Portalindo.co id, Jakarta Barat - Hari ini, Selasa, 17 Maret 2020 Komandan Koramil 05/Kebon Jeruk, Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl R Edy Moerdoko kembali Pimpin Penyemprotan Desinfektan bersama 3 pilar dalam rangka untuk mencegah penularan / penyebaran Virus Corona, Covid 19 di fasilitas umum yang sering di gunakan oleh masyarakat yang Beribadah di wilayah Binaan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Giat penyemprotan Desinfektan di laksanakan pada pukul 08.30 Wib hingga selesai di Wihara Ekayana Arama, Jln. Mangga 2, Rt .08/08 Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat dan di Gereja GKI Surya Utama, Jalan Surya Utama Blok W, No 1, Kel. Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Penyemprotan di lakukan di ruang teras tempat Ibadah, ruang Suhu, ruang kamar mandi dan toilet, ruang kesehatan / apotik, ruang kantin dan poliklinik. Selain penyemprotan, personil koramil 05/KJ Babinsa Serka Besus juga di perintahka Kapten R Edy Moerdoko untuk melaksanakan pemantauan pemeriksaan Suhu badan dengan Termo laser Gun di Wihara Ekayana Arama Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk.

Begitupun yang dilakukan Babinsa Serka Sukisno melaksanakan pemantauan pemeriksaan suhu badan dengan Termo Laser Gun di RS Mata JEC, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk. Usai pelalsanaan pemantau pemeriksaan suhu, giat dilanjutkan Pemantauan dampak Vicod 19 di Sentra kebutuhan Pokok oleh Babinsa Pelda Sutoyo dan Serka Besus dengam melaksanakan sosialisasi kepada Konsumen Indomaret agar tidak membeli kebutuhan pokok berlebihan dan menghimbau agar Kasir membatasi pembelian Sembako dengan batas tertentu.

Kapten R Edy Moerdoko pun melaksanakan Monitor kegiatan deteksi dini Penyebaran Covid 19 dengan memerintahkan Piket Koramil 05/ KJ melaksanakan Pemeriksaan Suhu Badan bagi Tamu yang datang ke Koramil 05/KJ dengan menggunakan Termometer Laser Gun, dan bagi Tamu yang memiliki suhu badan lebih dari 38 derajat didata dan di arahkan ke Puskesmas Kebon Jeruk.

Kegiatan terus dilaksanakan oleh Personil Koramil 05/Kebon Jeruk dengan kembali memonitor dan membantu social stancing giat di beberapa Fasilitas Umum yang meliputi : Halte Busway Green Garden , Halte Busway Assidiqiyah, Halte Busway Kompas Gramedia, Halte Busway Duri Kepa, Halte Busway Sasak, dan Halte Busway RS Medika Permata Hijau.

Dalam kegiatan tersebut  dihadiri : Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R.Edy Moerdoko, Lurah Duri Kepa, Bapak  Marhali S. Sos, Suhu Arya,Bimas Aipda Bambang S, Babinsa Koramil 05/KJ 15 personil yang di pimpin Peltu Ampa Uleng, Satpol PP Kel. Duri Kepa 6 personil yang di pimpin Bapak Zaenal, dan anggota LMK.

"Dalam giat pencegahan Covid 19 ini kami dari unsur TNI Khususnya Koramil Kebun Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat bersama tiga pilar dan unsur lainnya bersinergi dan bekerja semaksimal mungkin dalam mencegah Virus Covid 19 ini agar warga masyarakat tidak terjangkiti virus tersebut."Tegas Kapten R Edy Moerdoko. (amr)