Kasdam Jaya : Positive Thinking, Tangkal Covid-19 Dengan Olah Raga. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kasdam Jaya : Positive Thinking, Tangkal Covid-19 Dengan Olah Raga.

Tuesday, March 31, 2020



Portalindo.co.id, Kodam Jaya – Kemayoran.  Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Shaleh memberikan dorongan semangat bagi para penderita positive Covid-19, yang salah satunya dengan cara menjaga kebugaran tubuh dengan rajin berolah raga.  "Bangun positive thinking, justru jadikan semangat untuk untuk olahraga. Tangkal Virus dengan Olahraga 30 Menit”, Jelas Kasdam Jaya (31/3/2020).


Ia berharap dengan aktivitas olahraga, masyarakat dapat menyadari bahwa pentingnya kebugaran tubuh untuk menangkal datangnya penyakit, termasuk virus. "Jadi agar masyarakat paham bahwa yang paling penting itu menjaga kesehatan dan kebersihan," ujarnya.

Kasdam Jaya memberikan contoh seorang influencer yaitu aktris cantik Andrea Dian Bimo, yang mengumumkan dirinya positif corona melalui akun Instagramnya @andreadianbimo. Usai dinyatakan positif pada tanggal 18 Maret lalu, dan menjalani perawatan (isolasi) di RS, ia rupanya masih rutin berolahraga. Terakhir ia juga mengabarkan dirinya saat ini masih berada di RS Darurat Wisma Atlet.

Melalui akunnya, Andrea Dian memberikan contoh kepada kita, memperlihatkan bagaimana ia melakukan olahraga ringan seperti: squat sepuluh kali, walk lima kali, burpee selama sepuluh kali dalam tiga set, ditambah squat lagi sebanyak sepuluh kali dari kiri dan kanan, diulang sebanyak tiga kali. Selain itu ia melakukan bulgarian squat untuk kaki kiri dan kaki kanan. Masing-masing sepuluh kali. Diulang sebanyak tiga kali. Setelahnya, ia lanjut dengan melakukan push up sebanyak sepuluh kali, plank selama satu menit dan dilakukan tiga kali, plank rotation sebanyak lima belas kali, diulang hingga tiga kali. Terakhir Andrea menunjukkan gerakan crunch seperti sit up sebanyak 20 kali dan diulang tiga kali. 

Kasdam Jaya mengatakan bahwa sesuai catatan administrasi RS, sdri Andrea Dian benar mulai dirawat di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran sejak tanggal 26 Maret 2020. "Sampai dengan saat ini yang bersangkutan masih dirawat di sini, dan semoga kehadirannya dapat menjadi contoh bagi pasien yang lain agar rajin berolahraga sehingga semua pasien Covid-19 akan cepat sehat semua", tutup Kasdam Jaya.(*)