Kapten Cpl R Edy Moerdoko Perintahkan Babinsa Croscek Terkait Pemberitaan Virus COVID-19 Di RS Siloam Kebon Jeruk -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kapten Cpl R Edy Moerdoko Perintahkan Babinsa Croscek Terkait Pemberitaan Virus COVID-19 Di RS Siloam Kebon Jeruk

Thursday, March 12, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Komandan Rayon Militer  (Danramil) 05 Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl R. Edy Moerdoko langsung memerintahkan Babinsa nya, Sertu Yusuf Iskandar untuk melaksanakan pengecekan terkait  informasi yang marak dari Media Sosial (medsos) tentang Himbauan Untuk tidak berobat ke RS Siloam Kebon Jeruk dikarenakan adanya Dokter dan perawat RS Siloam yang terkena Virus COVID-19.

Sertu Yusuf Iskandar selaku Babinsa Kel. kebon Jeruk begitu mendapatkan perintah dari Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R. Edy Moerdoko  pada pukul  17.00 WIB, langsung adakan konfirmasi di RS Siloam Kebon Jeruk, Jl. Pejuangan Kav 8, Rt 014/010, Kel. Kebon Jeruk Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis 12 Maret 2020.

Dengan dilaksanakannya pengecekan dan konfirmasi yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 05/KJ, Sertu Yusuf Iskandar kepada pihak RS Siloam Kebon Jeruk, ternyata berita yang ramai di medsos ternyata Hoax sesuai keterangan dari Bapak 
Feby Dwi Santo yang selaku General Affair (GA) RS. Siloam Kebon Jeruk

"Penyampaian berita yang berkembang di Media Sosial (Medsos) itu adalah Hoax dan tidak benar, Dr Antono yang diberitakan di Media Sosial yang terkena Virus COVID-19 masih sehat dan sedang beraktifitas sebagai Dokter bagian Jantung."Pungkas Bapak Feby Dwi Santo yang selaku General Affair (GA) RS. Siloam Kebon Jeruk

Dengan adanya pemberitaan Hoax tersebut, Sertu Yusuf Iskandar menyampaikan kepada pihak RS Siloam untuk sering berkoordinasi kepada pihak keamanan termasuk  Babinsa yang ada di Wilayah kebon Jeruk.

Adapun Danramil 05/KJ Kapten Cpl R Edy Moerdoko yang di temui awak media terkait pemberitaan Hoax tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kebon Jeruk agar tidak mudah percaya dengan berita dari Sosmed.

"Saya harapkan kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kebon Jeruk agar tidak mudah percaya dengan berita dari Sosmed, dan apabila mengetahui ada perbincangan di Sosmed tentang Virus Covid 19 agar di laporkan kepada Koramil 05/KJ sehingga bisa segera di croscek kebenarannya." Tegas Danramil Kapten R Edy Moerdoko. (amr)