Jadi Irup Dalam Upacara Bendera, Ini Amanat Kapten Cpl R. Edy Moerdoko Danramil 05/Kebon Jeruk -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Jadi Irup Dalam Upacara Bendera, Ini Amanat Kapten Cpl R. Edy Moerdoko Danramil 05/Kebon Jeruk

Monday, March 9, 2020

Danramil 05/Kebon Jeruk. Kapten Cpl R. Edy Moerdoko, Irup Pengibaran Bendera di SMP Negeri 197 Jakarta Barat

Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl R. Edy Moerdoko jadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pengibaran Bendera  Merah Putih di SMP Negeri 197, Jl. Kedoya Raya, Rt.11, Rw. 07, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Giat upacara pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan di halaman SMP Negeri 197 yang dimulai pukul 06.30 Wib, Senin, 09 Maret 2020. Dalam kesempatan tersebut Kapten R. Edy Moerdoko sekaligus memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para Siswa/i SMP Negeri 197.

Danramil 05/Kebon Jeruk dalam pelaksanaan Wasbangnya di terima langsung dengan baik oleh Ibu Suhaemi (Kepala Sekolah) yang di dampingi para guru dan stafnya.

Kapten R. Edy Moerdoko dalam kesempatan tersebut memberikan amanat di depan Kepala Sekolah, para guru serta para Siswa/i mengatakan, hendaknya para Siswa/i untuk terus  rajin dan meningkatkan belajarnya dengan berpedoman pada janji siswa, jangan melakukan kegiatan yang merugikan diri sendiri apalagi sampai berdampak kepada almamater sekolah atau keluarga. Kata Danramil.

"Sudah terjadi beberapa kali kejadian tawuran antar siswa di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk yang mengakibatkan korban luka, kejadian tersebut agar menjadi pelajaran berharga bagi siswa SMPN 197 untuk tidak terpengaruh berbuat hal yang sama apalagi berniat melakukan tawuran.tugas siswa hanya belajar dan apabila masih ada waktu luang bisa mengikuti kegiatan eksra kulikuler (eskul) di sekolah maupun di lembaga bimbingan belajar lainnya."terang Kapten R. Edy Moerdoko dalam Amanatnya.

Dirinya juga menyampaikan, Kegiatan tawuran yang menggunakan senjata tajam apalagi sampai berakibat ada nya korban pasti mendapat sangsi Hukuman dan tentunya akan mendapat Sangsi Tambahan baik dari Sekolah maupun dari Pemda DKI ( Khusus bagi siswa yang mendapat KJP ). Tambahnya.

Lanjutnya, hendaknya para siswa/i melakukan kegiatan hidup sehat dan berolah raga yang cukup, hal ini sebagai tindakan preventif mencegah wabah penyakit Corona dan jangan mudah termakan issu di Sosmed tentang Corona, jangan panik dan sampaikan kepada keluarga di rumah bahwa Pemda DKI telah membuat Posko Kesehatan sehingga apabila ada Siswa/i merasa Sakit ISPA segera di Konsultasikan kepada Puskesmas melalui telpon, apabila keluhan ISPA terjadi di Sekolahan maka cukup lapor kepada Bapak/ Ibu Guru dan tidak harus di Bawa ke Rumah Sakit karena apabila memang ISPA tersebut adalah gejala Sakit Corona maka pihak Paramedis/ Puskesmas atau RS yang akan menjemput. kata Danramil.

Selain itu pula Kapten R. Edy Moerdoko menyampaikan terkait banyaknya para remaja dan penerus bangsa yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Satu hal lagi yang lebih penting para Siswa/i perlu ketahui dan  hindari serta jangan ada unsur untuk coba-coba yaitu : penyalahgunaan Narkoba yang akan dapat merusak diri sendiri, merusak keluarga dan juga dapat menghancurkan masa depan para siswa/i yang dapat merusak penerus-penerus bangsa. Karena kalianlah yang akan memlanjutkan masa depan bangsa dan negara ini nantinya." Tegas Kapten R. Edy Moerdoko.

Ibu Suhaemi yang selaku kepala sekolah mengucapkan terima Kasih kepada Danramil 05/KJ atas kehadiran dan bersedia menjadi Irup pada Upacara Pengibaran Bendera. ucapnya.


"Para Siswa/i SMP Negeri 197 sangat membutuhkan Motivasi dari Seniornya yang telah lulus Sekolah yang Sukses dalam Kariernya. kehadiran Kapten Cpl R Edy Moerdoko sebagai Danramil 05/KJ tentu akan memberikan semangat baru dalam proses belajar mengajar dan  Kami berharap masih ada kegiatan lanjutan antara Koramil 05/KJ dengan SMP Negeri 197 ini."Pungkas Kepala Sekolah.

Hadir dalam giat tersebut : Kapten Cpl R. Edy Moerdoko (Danramil 05/KJ), Ibu Suhaemi (Kepala Sekolah SMP N 197), Ibu Dewi (Wakil Kepala sekolah SMP N 197), Pelda Sutoyo dan Serda Ilham Widodo (Babinsa Koramil 05/KJ), Para Guru dan staf SMPN 197 serta Siswa dan Siswi sebanyak 611 orang.(amr)