Danramil 05/KJ Kapten Cpl R. Edy Moerdoko Pimpin Giat Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Danramil 05/KJ Kapten Cpl R. Edy Moerdoko Pimpin Giat Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Thursday, March 5, 2020

Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R. Edy Moerdoko saat memberikan arahannya dalam giat Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial I TA. 2020, Rabu, 04 Maret 2020 di Aula Makoramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat

Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl R. Edy Moerdoko membuka acara Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Triwulan I TA. 2020 yang bertempat di Aula Makoramil Jl. Raya Kebon Jeruk, No. 3 Rt. 005/01, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat, pukul 20.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib, Rabu 04 Maret 2020.

Kagiatan ini diselengarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat.

Dengan sasarannya adalah meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, membentuk mitra karib baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial di Satuannya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan Tugas Pokok dalam TNI AD melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama.

"Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Maka setiap prajurit Satkowil harus Memiliki kemampuan memecahkan masalah, Memiliki kemampuan mengayomi, Memiliki kemampuan berkomunikasi, Memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan". Tutur Kapten R. Edy Moerdoko dalam sambutannya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, Fungsi teritorial merupakan Center of Gravity kekuatan pertahanan, sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"TNI sebagai alat pertahanan Negara mempunyai Tugas Pokok Menegakkan Kedaulatan Negara, mempertahankan Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta Melindungi Segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara". Pungkasnya dengan tegas.

Kegiatan dihadiri oleh :
Danramil 05/KJ Kapten Cpl R. Edy Moerdoko, Ketua Mitra Jaya Kec. Kebon Jeruk Bapak H. Abu Tafsir. SH, 
Ketua Citra Bayangkara Bapak Ucup Subekti, Ketua LMK Kec. Kebon Jeruk Bapak Saaman, Ketua FKDM Kec. Kebon Jeruk Bapak Sadir, Ketua FKPPI Kec. Kebon Jeruk Bapak Arry Sigit. (amr)