Dandim 0808/Blitar Melalui Latnister Kita Mantapkan Tugas Aparat Komando Kewilayahan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Dandim 0808/Blitar Melalui Latnister Kita Mantapkan Tugas Aparat Komando Kewilayahan

Tuesday, March 10, 2020


Portralindo.co.id, Blitar - Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE". Kepada seluruh peserta kegiatan Latnister laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Dengan adanya latihan Latnister ini diharapkan seluruh peserta Latnister dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat komando kewilayahan baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan.

"Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Anggota Kodim 0808/Blitar harus mampu melaksanakan tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan baik, serta harus dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat teritorial, "Kata Dandim 0808/Blitar.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0808/Blitar saat memberikan penekanan kepada peserta Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun 2020 di hari ke dua bertempat di Aula Markas Kodim 0808/Blitar. Jln Ahmad Yani No 06 Kota Blitar, Senin (09/03/2020).

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menjelaskan tentang mekanisme latihan Latnister yang akan dilaksanakan oleh seluruh peserta Latnister Jajaran Kodim 0808/Blitar.

"Mekanisme latihan dilaksanakan selama enam hari dengan tiga tahap yaitu tahap pertama seluruh peserta latihan diberikan pembekalan secara teori, yang ke dua paraktek Parsiil selanjutnya langsung praktek di lapangan, guna memantapkan tugas aparat komando kewilayahan di tengah tengah masyarakat atau diwilayah tugasnya "Jelas Dandim 0808/Blitar (Red).