Covid-19 Musuh Bersama, Gus Sholeh Himbau Masyarakat “Bela Negara” Melawan Covid-19 -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Covid-19 Musuh Bersama, Gus Sholeh Himbau Masyarakat “Bela Negara” Melawan Covid-19

Sunday, March 29, 2020


Portalindo.co.id, Banten - Virus Covid-19 atau yang dikenal juga sebagai Virus Corona tengah menjadi perhatian berbagai pihak, tidak hanya karena penularannya yang bersifat mendunia tetapi juga karena belum ditemukannya vaksin atau obatnya. Di Indonesia, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menjadi provinsi dengan angka positif Corona tertinggi. Melihat fenomena ini, Ulama berkaliber Gus Sholeh menghimbau masyarakat untuk “Bela Negara” melawan Corona di Indonesia.

“Kita tahu virus ini menyebar dengan sangat cepat, jadi kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, kita juga wajib bersatu Bela Negara bersama-sama pemerintah melawan Corona”, ungkap Ulama yang kental dengan ciri Nahdlatul Ulama (NU) ini. “Kita tidak boleh menunggu virus itu datang, tapi mulailah sedari dini untuk mencegah penyebarannya dengan berbagai langkah”, tambah Gus Sholeh yang juga menjabat sebagai Ketua Aliansi Mubaligh Perekat Ulama Banten.

Salah satu langkah adalah dengan menjaga kebersihan diri, mulai dari mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan keluarga dengan selalu menyemprotkan cairan pembersih pada rumah setiap sehari atau dua hari sekali. “Upaya-upaya ini merupakan langkah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sehingga termasuk dalam Bela Negara menjaga kesehatan umat”. Dengan kesadaran diri ini nanti mudah untuk diikuti semua orang, mulai dari tetangga, saudara atau kerabat kita, hingga masyarakat luas pada umumnya.

Himbauan ini disampaikan dirinya melalui Video berjudul “Bangkit Bersama Bela Negara, Dengan Membersihkan Lingkungan, Selamatkan Diri & Keluarga Dari Covid-19” pada channel youtube Sajojo Banten. Himbauan ini sekaligus menunjukkan dalam melawan corona selain menjaga kebersihan juga perlu menjaga jarak atau dikenal sebagai istilah social dan physical distancing.

“Menyelamatkan diri dan lingkungan dengan menjaga kebersihan juga perlu diimbangi dengan menjaga jarak atau mengurangi kumpul-kumpul”, ucap Gus. Selain itu, Gus juga mendoakan agar Bangsa Indonesia kembali sehat, Indonesia kuat, dan tidak lelah untuk terus bersatu melawan Corona.(Red)