Cegah Corona, Kodiklatad Adakan Penyemprotan dan Pengecekan Suhu Tubuh -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Cegah Corona, Kodiklatad Adakan Penyemprotan dan Pengecekan Suhu Tubuh

Wednesday, March 18, 2020


Portalindo.co.id, Bandung -  Kodiklat TNI Angkatan Darat menyelenggarakan pemeriksaan yaitu pengecekan suhu tubuh untuk seluruh personel demi cegah penularan virus Corona (COVID-19) khususnya di lingkungan Mako Kodiklatad yang bertempat di Jalan Aceh no 50 Bandung, Selasa (17/3). Pemeriksaan suhu tubuh sendiri diperiksa oleh petugas kesehatan dari Poliklinik Kesehatan Makodiklatad dengan menggunakan thermometer scanner.

Diungkapkan Kepala Kesehatan (Kakes) Kodiklatad, Mayor Ckm dr. Saharun Iso, Sp. KO, hal ini merupakan langkah pencegahan awal, untuk menekan resiko penyebaran virus Corona di lingkungan Makodiklatad. “Selain pengecekan kesehatan, anggota juga diminta tetap melaksanakan olah raga secara teratur serta menjaga kebersihan ruang kerja dan lingkungan kerja”, ujarnya.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang biasanya digunakan untuk masyarakat umum diantaranya, Masjid Junudurrahman yang merupakan masjid Kodiklatad yang juga sering didatangi masyarakat umum. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan memberikan rasa nyaman jamaah yang beribadah. Selanjutnya penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan di Gedung Moh. Toha, Ruang Rapat Ganesha, Ruang Fitness dan termasuk juga diantaranya Ruang Komandan, Wadan serta di setiap Gedung perkantoran yang ada di Makodiklatad..  

Dikatakan Dandenma Kodiklatad Kolonel Cba Suharto bahwa pemeriksaan suhu tubuh maupun penyemprotan disinfektan merupakan perintah langsung Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos sebagai upaya   tindakan-tindakan preventif di lingkungan kerja dalam mencegah penularan COVID-19.

"Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan untuk mencegah penyebaran virusCorona, upaya lainnya yakni menyediakan hand sanitizer di tiap lantai gedung. Harapannya personel yang menjalankan aktivitas tetap berjalan dengan lancar," ujarnya. (Penerangan Kodiklatad)