Babinsa Koramil 05/KJ Sertu Yusuf Iskandar Sambangi Puskesma Terkait Virus Corona -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Babinsa Koramil 05/KJ Sertu Yusuf Iskandar Sambangi Puskesma Terkait Virus Corona

Thursday, March 12, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Anggota Koramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Sertu Yusuf Iskandar pukul 11.20 Wib sambangi Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jl. Raya Kebon Jeruk, No. 2, Rt 009/01, Kel.Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat. Kamis (12/03/20).

Babinsa Kelurahan Kebon Jeruk, Sertu Yusuf Iskandar gelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Dr. Handoko 
Kepala Bagian Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan, dengan maraknya berita Virus Corona yang sudah masuk ke sebagian wilayah Indonesia dan informasi berita Hoax yang disampai di medsos yang membuat keresahan Masyarakat Khususnya Warga Kec. Kebon Jeruk.

Sertu Yusuf Iskandar menanyakan perkembangan situasi masalah Virus Corona yang ada di Wilayah Kebon Jeruk dan  bagaimana SOP penanganan apabila ada warga yang terjangkit Virus Corona disekitaran Wilayah Kita.

Dr. Handoko, berterimakasih kepada Babinsa yang sudah berkunjung di Puskesmas Kebon Jeruk. Adapun soal Informasi mengenai Virus Corona yang sedang ramai beredar di media Sosial, Kami dari Pihak Puskesamas untuk saat ini belum ada pasien yang terjangkit Virus tersebut. Terang Dr. Handoko.

 "Apabila ada warga masyarakat yang terkena virus corona akan langsung dibawa rumah sakit yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi DKI
Sesuai aturan yang berlaku dan perintah Gubernur DKI."Ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan, Apabila ada warga yang terjangkit Virus Corona dari Pihak Puskesmas tidak bisa memberikan informasi biodata yang komplit kepada siapa saja, karena akan menimbulkan keresahan kepada warga Masyarakat dan terutama kepada Pasien yang terjangkit Virus Corona akan dikucilkan oleh masyarakat sekelilingnya.Jelasnya.

Diakhir Komsos Babinsa Kel.Kebon Jeruk Menyampaikan dimohon untuk adakan koordinasi setiap ada kejadian yang berkaitan dengan kesehatan Khususnya Virus Corona.
Dan kami akan membantu pihak Puskesmas untuk bersama-sama mensosialisasikan pencegahan kepada masyarakat tentang Virus Corona yang sedang ramai di media-media baik media elektronik dan lainnya untuk mencegah kekwatiran Warga Masyarakat di Wilayah Kebon Jeruk.

Di mohon selalu adakan koordinasi apabila ada hal-hal mengenai kesehatan di Wilayah Kebon Jeruk kepada Babinsa untk meredam keresahan masyarakat.

Kapten Cpl R Edy Moerdoko yang selaku Danramil Kebon Jeruk terkait Virus Corona yang sangat meresahkan masyarakat tersebut tidak tinggal diam tetapi  mengatensikan para Babinsa di wilayah khususnya Kebon Jeruk untuk terus mengadakan pengecekan kebenaran sesuai berita yang ada di medsos demi menghilangkan rasa ke khawatiran dan keresahan warga masyarakat, khususnya wilayah Kebon Jeruk selaku wilayah Binaan Koramil 05/Kebon Jeruk. (amr)