Babinsa Koramil 05/KJ Komsos Bersama Ketua RW -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Babinsa Koramil 05/KJ Komsos Bersama Ketua RW

Sunday, March 15, 2020


Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Anggota Koramil 05/Kebon Jeruk  Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Kel. Duri Kepa Sertu M Solikin gelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Ilham Nasurlah Ketua Rw. 06 dan Bapak Supardi. Pukul 13.15 Wib, Minggu (15/03/20).

Babinsa Sertu M Solikin Dalam Komsos tersebut membahas terkait kondisi wilayah yang sudah semakin kondusif walau masih ada yang di perbaiki dan di evaluasi seperti pencurian sepeda motor (Curanmor).

Selaku Babinsa tentunya menghimbau kepada warga agar lebih waspada lagi bila motor terpakir di luar rumah agar memasang  kunci ganda. Paling tidak yang ingin berniat jahat akan berpikir untuk melakukan pencurian tersebut. kata Sertu M Solikin.

Terkait maraknya virus Corona yang membuat warga resah, maka Babinsa Sertu Solikin menjelaskan Cara mencegah Menularnya virus coronan Dengan cara Desifentri seperti : 
Mengunakan APD standard, sarung tangan dan masker, dan sebelum pelaksanaan desinfeksi hendaknya terlebih dahulu harus dilakukan general cleaning (pembersihan dengan menggunakan air, sabun deterjen menggunakan lap)
termasuk AC, meja, lantai, gagang pintu dan lain-lain.

"Usai general cleaning, maka lakukan
desinfeksi dengan menggunakan bahan desinfektan sesuai petunjuk dengan menggunakan sprayer/ hand sprayer kemudian lakukan pengelapan dengan kain microfiber lalu bersihkan diri anda setelah melakukan pekerjaan disinfeksi cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, dan Setelah pelaksanaan penyemprotan (sudah didesinfeksi), ruangan dapat digunakan kembali setelah 60 menit."Jelas Sertu Solikin.(amr)