Asah Kemampuan, Dandim 0507/Bekasi Latihan Menembak Bersama Anggota -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Asah Kemampuan, Dandim 0507/Bekasi Latihan Menembak Bersama Anggota

Thursday, March 12, 2020


Portalindo.co.id, Bekasi - Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) hadir di tengah-tengah anggota dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak. Kodim 0507/Bekasi melaksanakan kegiatan latihan rutin menembak senapan dan pistol Triwulan I TA.2020 di lapangan tembak Yon Armed 7 105/GS Kel. Cikiwul, Kec. Bantar Gebang, Kota Bekasi, Kamis (12/3/2020).

Dandim 0507/Bekasi Kota menyebutkan bahwasanya menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim 0507/Bekasi meski telah berdinas di komando kewilayahan. Menembak merupakan kemampuan dasar yang melekat pada diri para prajurit. Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.” ucap Dandim.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Wadanramil 01/Kranji  Kapten Inf Tomi Abdullah selaku Komandan Latihan Menembak Senapan maupun Pistol, memberikan arahannya tentang teknik menembak senapan yang baik kepada para peserta menembak senapan maupun Pistol. 

“Ikuti teknik menembak yang ada dengan benar untuk mendapatkan nilai yang maksimal.” ungkap Kapten Inf Tomi Abdullah.

Kegiatan ini di Serahkan kepada Kordinator materi masing-masing, untuk Materi Latihan Senapan dipimpin oleh Kapten Arm Catur Anang.W (Wadanramil 02/Pondok Gede), Beliau menyampaikan "Kegiatan Latihan menembak Senapan dilaksanakan pada Jarak 100 meter dengan sikap tiarap tidak tersandar, untuk penembak akan melaksanakan latihan menembak secara bergelombang dengan masing-masing gelombang dan menggunakan 8 Lajur penembakan."ucap nya

Untuk Materi Latihan menembak Pistol di Pimpin oleh Kapten Arm Agus Sugiyanto (Danramil 03/Teluk Pucung), Beliau menyampaikan, "untuk Latihan menembak Pistol hanya dilaksanakan oleh prajurit dengan nominatif pemegang Pistol saja, kegiatan dilaksanakan dengan sikap berdiri dengan dua tangan dengan jarak 25 meter".ucapnya.

Tak lupa, Kapten Inf Tomy Abdullah juga mengingatkan kepada para anggota yang mengikuti latihan menembak untuk mematuhi mekanisme latihan yang ada agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Ia menyampaikan kepada para peserta untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan.

“Utamakan faktor keamanan dan ikuti mekanisme latihan yang ada.” ungkapnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan Lakbak Jatri TW I TA.2020, Kolonel Inf Rama Pratama (Dandim Kodim 0507/Bks), Kapten Inf Kusmayadi (Pasipers Kodim 0507/Bks), Kapten Inf Sanusi (Pasilog Kodim 0507/Bks), Kapten Inf Sutadi (Pasi opsdim 0507/Bks), Kapten Inf Tomi Abdulah
(Wadanramil 01/Kranji), Kapten Arm Agus Sugiyanto (Danramil 03/Tp), Kapten Inf Sugiyanto (Danramil 04/JA), Kapten Arm Catur A W (Wadanramil 02/PG) dan pendukung latihan Tim Kesehatan dari Polkes 009- 06 Bekasi 3 orang Pimpinan Dr.Betty, Tim Paldam Jaya 1 orang Pelda Mulyadi, Provost Kodim 0507/Bekasi 2 orang Pimpinan Serma Suhermanto. (*)