Antisipasi Virus Corona Pihak RSUD Syekh Yusuf Gowa Lakukan Penyemprotan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Antisipasi Virus Corona Pihak RSUD Syekh Yusuf Gowa Lakukan Penyemprotan

Thursday, March 19, 2020


Portalindo.co.id.Gowa - Untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona dilingkungan rumah sakit Syekh Yusuf kabuten Gowa, dilakukan penyemprotan antiseptic di setiap ruangan yang ada di rumah sakit, Rabu (18/03/2020) 

Direktur RSUD Syekh Yusuf, dr. Salahuddin didampingi oleh   Kepala Bagian Program dan Informasi RSUD Syekh Yusuf, Dr. H. Muh.Taslim dibantu dari pihak dinas kesehatan kabupaten Gowa melakukan penyemprotan di setiap ruangan.

Kepala Bagian Program dan Informasi RSUD Syekh Yusuf, Dr. H. Muh.Taslim mewakili Direktur rumah sakit mengatakan bahwa penyemprotan ini lakukan demi pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19.

"Kami lakukan penyemprotan di seluruh area rumah sakit demi mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona dilingkungan rumah sakit,” ujar H.Taslim.

Selain itu lanjutnya, demi mengantisipasi virus corona pihak rumah sakit Syekh Yusuf kab. Gowa juga memasang antiseptic disetiap ruangan dan pelayanan dan meniadakan jam besuk.

Peniadaan jam besuk bagi pasien, yang sudah di sosialisasikan sebelumnya sudah di berlakukan, ini di maksudkan untuk mengurangi adanya kontak langsung sebagai upaya pencegahan penularan jenis penyakit lainnya.

Selain itu, rumah sakit umum milik Pemkab Gowa ini juga membatasi penjaga pasien dimana setiap pasien dijaga oleh satu orang saja.

Dengan kebijakan ini diharapkan kontak dengan pasien dan lingkungan rumah sakit tidak terlalu banyak sehingga tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. ( Syam)