Anggota Kodim 1002/Barabai Laksanakan Latihan Menembak -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Anggota Kodim 1002/Barabai Laksanakan Latihan Menembak

Wednesday, March 4, 2020


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Untuk membina kemampuan dan profesionalisme para prajurit Kodim 1002/Barabai   dalam menembak, maka perlu dilatih secara berkala untuk melaksanakan latihan menembak setian triwulannya. Kegiatan menembak ini di laksanakan dilapangan tembak Yonif 621/Manuntung,Rabu (04/03/2020).

Kegiatan latihan menembak Triwulan I Tahun Anggaran 2020  ini merupakan program kerja Kodim 1002/Barabai bidang operasi yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Selasa, Rabu dan Kamis (3-5/03/2020).

Adapun materi latihan menembak adalah menembak senjata laras panjang dan menembak Pistol, dengan Koordinator menembak senjata laras panjang Kapten Inf Rudi Haryono dan Kapten Inf Subhan koordinator menembak Pistol sedangkan komandan  latihan Kapten Inf Andi Tiro.

Kapten Inf Andi Tiro menerangkan bahwa Kegiatan menembak ini bertujuan untuk membina kemampuan dan profesionalisme para prajurit serta meningkatkan keterampilan dan kemahiran sebagai prajurit TNI agar dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam bidang menembak dan juga salah satu keterampilan perorangan yang harus dimiliki setiap prajurit. untuk itu saya berharap kepada seluruh anggota agar benar-benar melaksanakan latihan menembak ini dengan penuh semangat sehingga hasil sasaran dalam menembak sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya.

Disamping itu latihan menembak dimaksudkan juga untuk melatih prajurit memahami tentang teknis penggunaan senjata Laras panjang maupun pistol sehingga dapat melaksanakan menembak dengan baik, tertib, aman dan Lancar sebagai bentuk olah keprajuritan bagi para anggota kodim.

Lebih lanjut Kapten Andi Tiro juga memberikan pengarahan kepada seluruh anggota sebelum melaksanakan menembak tentang tata tertib dan prosedur dilapangan tembak dan tindakan keamanan apabila terjadi gangguan pada saat menembak,  Percayakan pada pimpinan penembakan (Pibak) guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,"tegas Andi Tiro.(pendim1002).