Wujud Rasa Empati, Babinsa Pasting Besuk Warga Binaan
Cari Berita

Wujud Rasa Empati, Babinsa Pasting Besuk Warga Binaan

Thursday, February 13, 2020


Portalindo.co.id, Barabai Kalsel - Hubungan emosional Babinsa dengan warga binaan yang sudah terjalin sekian lama membuat hubungan tersebut menjadi hubungan kekeluarga yang tak dapat dipisahkan. Sehingga apabila ada warga binaan yang mengalami musibah Babinsapun ikut merasakan juga.

Seringnya Babinsa di wilayah binaan, tentunya banyak mengenal warga masyarakat dari berbagai kalangan dan mengenal kondisi warga binaan.

Sehingga sewaktu  mendapat berita ada warga binaan yang sakit, Babinsa pun langsung turun mengecek langsung kondisi warga yang sakit tersebut.

Hal inilah yang dilakukan oleh Serda Sapto Babinsa Koramil 1002-07/Pagat yang mempunyai wilayah desa Pasting kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, begitu dapat berita warga binaannya sakit langsung besuk, pada Kamis (13/02/2020).

Disampaikan oleh Serda Sapto bahwa warga binaan yang sakit tersebut adalah bapak Syahdiana (62) tahun pekerjaan Tani, tinggal di RT.002/001 mengalami sakit stroke ringan.
Bapak Syahdiana tinggal bersama isteri, sedangkan anak anak beliau sudah berumah tangga dan tinggal di desa Hantakan,"terangnya.

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya Serda Sapto ini  adalah wujud rasa empati Babinsa kepada warga binaan yang sedang sakit. TNI dan Rakyat adalah satu keluarga jadi apabila Rakyat sakit TNI pun dapat merakasan sakitnya juga.

Tak hanya membesuk Serda Sapto juga turut mendoakan untuk kesembuhan bapak Syahdiana semoga segera pulih kembali dan dapat beraktifitas seperti sedia kala,"pungkasnya.(pendim1002).

Editor : Zull